Inilah Alasan Kamu Harus Traveling ke Semarang

Sabtu, 20 April 2019 – 05:00 WIB
Wisata di Semarang. Foto : JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia memiliki banyak sekali kota tujuan wisata. Salah satunya Kota Semarang, Jawa Tengah. Anda perlu memasukan Semarang sebagai salah satu yang terbaik karena memiliki beberapa hal di bawah ini.

1. Wisata Sejarah yang Lengkap

BACA JUGA: Lima Kuliner yang Wajib Dicoba saat Melancong ke Banda Aceh

Semarang merupakan salah satu kota yang cukup bersejarah di Indonesia. Ada banyak cerita sejarah di sini yang masih tertinggal sampai sekarang. Anda bisa menjelajahi jejak sejarah di Semarang dengan mengunjungi Lawang Sewu, Simpang Lima, hingga kota tua yang sering digunakan sebagai lokasi fotografi.

2. Wisata Kuliner yang Tidak Bisa Ditolak

BACA JUGA: Inilah 5 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Batam

Semarang juga kaya akan kuliner yang melegenda. Anda bisa mendapatkan kuliner khas seperti lumpia yang susah terkenal ke mana-mana. Selain lumpia, Anda juga bisa membeli aneka kuliner peranakan di pecinan yang selalu ramai khususnya saat sore hingga malam hari.

3. Wisata Alam yang Cocok untuk Dijelajahi

BACA JUGA: Bondan Winarno, Usai Makan Selalu Bayar, Begini Siasatnya

Meski sebagian besar tempat wisata di Semarang ada di kota, kita masih bisa menikmati beberapa wisata alam seperti aneka curug seperti Curug Lawe dan Curug Benowo. Selain itu ada Wana Wisata Penggaron yang banyak hewan langka dibiarkan liar.

4. Biaya Perjalanan Murah

Semarang termasuk kota dengan biaya hidup yang murah. Dengan uang sebesar Rp10.00 saja Anda bisa membeli makanan yang nikmat dan kenyang. Selain itu angkutan umum juga cenderung lebih murah.

 5. Akses Cukup Mudah

Sebagian besar tempat wisata di Semarang letaknya di dalam kota dan pinggiran. Akses ke tempat wisata cenderung lebih mudah. 

Jika Anda ingin menikmati tempat wisata di Kota Semarang dengan mudah, coba gunakan salah satu aplikasi traveling terbaik bernama Airy. Dengan aplikasi ini Anda akan mendapatkan dua buah kemudahan.

Pertama kemudahan mendapatkan komodasi. Kalau melancong ke Semarang tentu ingin hotel yang murah dan fasilitas yang lengkap, kan? Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa dapat hotel murah di Semarang dengan mudah.

Semua hotelnya memiliki fasilitas lengkap mulai kasur yang bersih, kamar mandi dengan air hangat, perlengkapan mandi, televisi layar datar, air mineral, pendingin ruangan, dan koneksi internet nirkabel.

Pemesanan langsung bisa dilakukan pada aplikasi di ponsel Android dan Apple. Selanjutnya Anda bisa membayar langsung dengan transfer bank atau dengan kartu kredit.

Selain itu kemudahan yang didapatkan dari aplikasi ini tidak berhenti pada akomodasi penginapan saja. Anda juga bisa memesan pesawat langsung di sana. 

Pemesanan tiket bisa dilakukan secara online untuk beberapa hari atau minggu ke depan. Anda bisa memesan aneka tiket mudah dan memanfaatkan promo yang ditawarkan.

Nah, bagaimana? Sudah siap merencanakan liburan yang seru ke Semarang belum?. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nikmatnya Menyantap Sate Babi Bawah Pohon di Pulau Dewata


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler