Inilah Alasan PSSI Tetapkan Pakansari sebagai Homebase Timnas

Selasa, 29 November 2016 – 10:47 WIB
Timnas Indonesia saat latihan di stadion Pakansari. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - CIBINONG - PSSI memastikan Stadion Pakansari sebagai Homebase timnas setelah lolos kebabak semifinal piala AFF.

Delegasi AFF dan rombongan PSSI telah memverifikasi kelayakan Stadion Pakansari untuk laga semifinal Piala AFF, Senin kemarin.

BACA JUGA: Paul Pogba: MU Sedang Dikutuk

Saat melakukan verifikasi Stadion Pakansari, Sekjen PSSI, Ade Welington mengatakan Stadion Pakansari sudah menjadi opsi utama untuk menggelar partai semifinal di leg pertama AFF 2016 antara Indonesia menghadapi Vietnam. 

“Kita sudah fokus kan di Pakansari saja,” ujar Sekjen PSSI, Ade Welington.

BACA JUGA: Maung Bandung Haramkan Finish di Papan Tengah

Ade menambahkan, secara kualitas rumput lapangan sudah sangat bagus, ruang Press Room juga sudah memadai untuk menampung 100 wartawan. Selain itu, ruang ganti pemain juga sudah sangat layak. 

“Minimal press room harus bisa menampung minial 100 wartawan, dan penambahan loker di ruang ganti pemain,” ujar Ade Welington.

BACA JUGA: Persiba Prioritaskan Penajam Agar Tak Senasib dengan Persija

Sementara, Waketum I PSSI, Djoko Driyono secara tegas mengatakan, Stadion Pakansari sudah sangat representatif dan bisa dijadikan venue pertandingan Semifinal AFF 2016. 

“Kita sudah meyakinkan kepada delegasi AFF kalau Stadion Pakansari ini sudah memenuhi aspek untuk menggelar partai Semifinal AFF 2016,” beber Djoko Driyono kepada Radar Bogor.

Djoko menilai, walaupun ada beberapa yang harus dibenahi namun itu tidak terlalu masalah. 

Dia mengatakan yang menjadi pertimbangan PSSI menggunakan Stadion Pakansari karena letaknya yang berdekatan dengan Jakarta, sarana dan rumput juga sangat memadai untuk menggelar even internasional.

“Secara aspek kedekatan dengan Jakarta, Pakansari sudah sangat oke, sarana lapangan dan rumput juga bagus. Intinya kami fokuskan pertandingan Semifinal leg pertama akan digelar di Stadion Pakansari,” tuntas Djoko Driyono.(rub/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Ada Waktu Pikirkan Tim Lain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler