Inilah Ambisi Surya Paloh di Pemilu 2024

Senin, 17 Oktober 2022 – 22:01 WIB
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh mengungkapkan ada permintaan agar partainya dikeluarkan dari koalisi pemerintahan seusai mendeklarasikan Anies capres dalam acara "Nasdem Memanggil" di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/10) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menginginkan kenaikan suara sebesar 100 persen di Pemilu 2024.

Surya Paloh menyampaikan pernyataan tersebut pada peluncuran program "NasDem Memanggil" yang digelar di Kantor DPP Partai NasDem atau NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/10).

BACA JUGA: DPR Dorong Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas Demi Terciptanya Pemilu 2024 Berkualitas

Surya Paloh menyebutkan bahwa partainya sudah mengikuti dua pemilu dan terus mengalami kenaikan perolehan kursi. 

"Pemilu 2014, NasDem berhasil masuk parlemen dengan menempatkan 36 kursi. Ini patut disyukuri," kata Surya Paloh.

BACA JUGA: Mantan Anggota DPRD Karo Penusuk Warga Akhirnya Ditangkap Polisi

Dia menyebutkan perolehan kursi pada Pemilu 2014 itu mematahkan prediksi lembaga survei dan pengamat politik.

"NasDem mengalami kenaikan yang terbanyak daripada peserta pemilu pada tahun 2019 dari 36 kursi menjadi 59 kursi," lanjutnya.

BACA JUGA: Duel Maut Kakak Beradik, Satu Tewas di Tempat, Begini Kronologinya

Dia menyebutkan sebagai ketua partai, dirinya punya ambisi untuk menaikkan jumlah kursi sebesar 100 persen dibandingkan Pemilu 2019.

"Kalau memang ada kemauan dilandasi oleh niat baik, semangat, kerja keras, dan militansi yang terus-menerus, pasti bisa," ujarnya.

Dia menyebutkan untuk mencapai itu NasDem pasti membutuhkan kerja sama serta melakukan langkah strategis. Salah satunya, mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres.

"NasDem telah mulainya dengan mendeklarasikan calon presiden yang kami anggap salah satu pilihan yang terbaik dan kami yakin ini akan bisa bersimbiosis," pungkas Surya Paloh.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler