Inilah Daftar Pemenang Indonesia's Best Managed Companies 2024

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 08:35 WIB
Deloitte memberikan penganugerahan bagi perusahaan yang mengelola bisnis dengan strategi yang tepat, budaya dan komitmen, serta inovasi dalam Indonesia’s Best Managed Companies 2024. Foto: Dokumentasi Deloitte

jpnn.com, JAKARTA - Deloitte memberikan penganugerahan bagi perusahaan yang mengelola bisnis dengan strategi yang tepat, budaya dan komitmen, serta inovasi dalam Indonesia’s Best Managed Companies 2024.

Best Managed Companies Leader Deloitte Southeast Asia Chua How Kiat mengatakan para pemenang penghargaan Best Managed Companies unggul berkat inovasi, penciptaan nilai yang digerakkan oleh tujuan, kepemimpinan industri, komitmen terhadap keberlanjutan, keterlibatan bakat secara aktif, dan pola pikir yang berpusat pada pelanggan. 

BACA JUGA: Deloitte Indonesia Umumkan 11 Perusahaan dengan Pengelolaan Terbaik Tahun Ini

"Setelah menyaksikan evolusi para pemenang melalui proses penghargaan, terutama mereka yang telah berpartisipasi dalam beberapa tahun terakhir, sungguh luar biasa melihat bagaimana para pemenang meningkatkan standar kesuksesan di antara pelaku bisnis swasta di wilayah ini,” ujar Chua How Kiat dikutip, Sabtu (10/8).

Seperti diketahui, tahun ini satu perusahaan meraih Gold Standard untuk pertama kalinya, setelah memperoleh gelar Indonesia's Best Managed Company selama empat tahun berturut-turut, yang menegaskan konsistensi mereka dalam menerapkan praktik-praktik manajemen yang unggul.

BACA JUGA: Ini Satu-satunya Perusahaan Cat Peraih Penghargaan dari Deloitte

Berkat pencapaian ini, perusahaan tersebut kini bergabung dengan kelompok perdana pemenang Gold di antara Southeast Asia’s Best Managed Companies

"Selain itu, program penghargaan ini menyambut dua pemenang yang baru saja memenuhi syarat sebagai Best Managed Companies, dengan tiga perusahaan yang berhasil mempertahankan status Best Managed selama tiga tahun berturut-turut," beber Chua How Kiat.

BACA JUGA: Deloitte Umumkan Pemenang Penghargaan Indonesia’s Best Managed Companies

Dia menegaskan penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen berkelanjutan mereka terhadap praktik bisnis dan kinerja perusahaan yang luar biasa.

Menurutnya, untuk meraih predikat Best Managed Company, para kandidat harus melalui penilaian ketat yang dilakukan oleh panel juri independen dan multidisiplin. 

Penilaian para juri berpusat pada empat pilar program: strategi, budaya dan komitmen perusahaan, kapabilitas dan inovasi, serta tata kelola dan keuangan. 

"Kerangka kerja penilaian ini mengacu pada tolok ukur Deloitte terhadap perusahaan-perusahaan swasta terkemuka di seluruh dunia selama lebih dari 30 tahun sejarah global penghargaan ini," ungkap Chua How Kiat. 

Global Deloitte Private Leader for Consulting Services and Southeast Asia Deloitte Private & Private Equity Leader Keoy Soo Earn, mengatakan program Best Managed Companies, yang didukung oleh Deloitte Private, merayakan keberhasilan perusahaan swasta yang tumbuh kuat di seluruh dunia. 

"Kami bangga menyaksikan para pemenang memiliki inovasi yang kuat dan kepemimpinan yang tangguh, sehingga memberikan dampak positif bagi para pelanggan, karyawan, industri, dan masyarakat," kata Keoy Soo Earn.

Best Managed Companies Leader Deloitte Indonesia Dionisius Damijanto menambahkan dalam lanskap bisnis yang dinamis saat ini, Indonesia terus menghasilkan perusahaan-perusahaan yang luar biasa.

"Kami sangat bangga atas pencapaian gemilang dari sembilan Indonesia's Best Managed Companies tahun ini, " ujarnya.

Dia mengungkapkan dengan bergabungnya mereka ke dalam jaringan global Best Managed Companies, pihaknya yakin akan kemampuan mereka untuk berkontribusi lebih jauh pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dan menginspirasi generasi wirausahawan berikutnya

Para pemenang telah diundang untuk bergabung dalam Southeast Asia Entrepreneur Summit 2024 di Jakarta, Indonesia pada 5 November 2024, untuk berbagi pengetahuan, berjejaring, dan mendapatkan pengakuan dari pasar.

Para pemenang dari Indonesia bergabung dengan jaringan global Best Managed Companies yang terdiri dari lebih dari 1.300 organisasi dari 46 negara di Asia Pasifik, Amerika, Eropa, dan Timur Tengah, serta akan segera diluncurkan di Afrika. (mcr10/jpnn)

Adapun Pemenang Indonesia’s Best Managed Companies 2024 adalah: 

Pemenang 4 tahun berturut-turut  (Gold Standard)         

 - PT Pakuwon Jati Tbk  (pengembangan properti)

Pemenang 3 tahun berturut-turut

- PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ritel)

- PT Mowilex Indonesia (manufactur cat)

Pemenang 2 tahun berturut-turut

- Paragon Universa Utama (kecantikan dan perawatan diri)

- PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (jaringan bioskop)

PT Mayora Indah Tbk  (Fast Moving Consumer Goods atau FMCG)

- PT SAT Nusapersada Tbk  (Jasa manufaktur elektronik)

Pemenang Pertama Kali 

- PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (Fast Moving Consumer Goods atau FMCG)

- PT Kino Indonesia Tbk (Fast Moving Consumer Goods atau FMCG)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler