Inilah Kabar Baik buat Pak Luhut Panjaitan

Jumat, 11 Desember 2015 – 16:10 WIB
Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Keinginan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan supaya dipanggil menjadi saksi dalam persidangan skandal Papa Minta Saham di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, bakal terpenuhi.

Rapat internal MKD pada Jumat (11/12) siang memutuskan pemanggilan terhadap dua saksi, salah satunya Luhut Binsar Panjaitan yang namanya disebut sebanyak 66 kali dalam rekaman percakapan antara Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha M Riza Chalid dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsoeddin. Selain itu mahkamah juga melayangkan panggilan kedua untuk Riza.

"Rapim memutuskan undang Pak Luhut jam 13.00  Senin dan melayangkan panggilan kedua Riza, surat panggilan diantar hari ini. Riza diundang Senin jam 11 pagi," kata Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR Jakarta, Jumat (11/12). 

Rapat kali ini menurut politikus Gerindra itu juga membahas soal gagalnya MKD medapatkan rekaman asli yang saat ini berada di Kejagung. Namun, khusus mengenai rekaman ini masih akan dibahas kembali oleh MKD, disamping menagih janji Maroef untuk meminjamkan rekaman tersebut ke mahkamah etik DPR.

Dasco berharap sidang MKD pada Senin (14/12) pekan depan bisa dibuka untuk publik, sehingga masyarakat mengetahui bagaimana penjelasan Luhut dan Riza Chalid terkait rekaman skandal Papa Minta Saham itu. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Pimpinan MKD: Setya Novanto Langgar Kode Etik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejagung Kantongi CCTV Skandal Papa Minta Saham


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler