Inilah Kekuatan dan Kelemahan Rep Ceko v Yunani

Selasa, 12 Juni 2012 – 20:14 WIB
Pemian Yunani saat melakukan latihan jelang laga kedua Grup A melawan Rep Ceko. Foto: Getty Images

Kekuatan
Rep Ceko
Penguasaan bola di tengah
Gelandang-gelandang Rep Ceko membuktikan memiliki determinasi yang tinggi di laga pertama. Meski timnya kalah, lini tengah yang dimotori Tomas Rosicky dan Petr Jiracek memiliki penguasaan bola yang lebih baik. Kreativitas lini tengah ditambah kedisiplinan saat kehilangan bola akan memberikan hasil yang lebih baik.

Yunani
Serangan balik tajam
Skuad Yunani terkenal memiliki kesabaran yang baik saat bertahan. Namun, begitu mendapatkan kesempatan menusuk pertahanan lawan, serangan mereka memberikan hukuman besar pada pertahanan lawan. Gol yang dicetak Dimitris Salpingidis dan penyebab tendangan penalti ke gawang Polandia jadi bukti yang paling pas.

Kelemahan
Rep Ceko
Keseimbangan pertahanan dan lini tengah kurang
Empat gol ke gawan Petr Cech menunjukkan betapa rapuhnya pertahanan tim asuhan Michal bilek. Keseimbangan antara menyerang dan bertahan tak menunjukkan keserasian. Akan sangat berbahaya jika tim lawan memiliki kecepatan dan kreasi di depan kotak penalti.
   
Yunani
Jantung pertahanan rapuh
Jantung pertahanan Yunani sedang menghadapi masalah besar menuju laga kedua. Mereka dipastikan kehilangan Sokratis Papastathopoulos yang terkena kartu merah dan Avraam Papadopoulos yang cedera lutut. Keduanya sudah paten mengawal bagian tengah pertahanan sejak kualifikasi. Pelatih Fernando Santos harus meracik ulang komposisi duet di belakang. Problemnya, para pengganti masih minim pengalaman.

Prediksi Jawa Pos
Ceko menang : 42 %
Seri: 31 %
Yunani menang: 27 %
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bedah Kekuatan Rusia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler