Inilah Lokasi Penyergapan!

Minggu, 03 Oktober 2010 – 07:02 WIB

Lokasi Penyergapan

1Dusun III dan IV Sarang Puah (Pondok Lalang), Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai, kiri-kira 70 km dari Kota Medan

--------------------- ------------
Tersangka Perampok yang Tewas
1

BACA JUGA: Terendus Akibat Belanja di Warung Tugimin

Taufik Hidayat (komandan komplotan), warga Lingkungan II Kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan.
2
Zulkarnaen, warga Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Jati Makmur, Binjai Utara.
3

BACA JUGA: Hampir Bersamaan, Gaya Baru vs Bima

Arman
4
Oji Syahputra alias Oji

Tersangka Perampok yang Ditangkap
1.Dedi alias Robin Simanjuntak, warga Tanjungmorawa, Gang Keluarga, Deli Serdang terkena tembakan di paha kanan bagian belakang dua peluru.
2

BACA JUGA: Kehabisan Logistik, Gerombolan Bersenjata Diringkus

Abdul Gani Siregar, warga  Jalan Kakap/Selar No 31 Belawan ditangkap warga

Polisi yang Tertembak
1.Bripka Darwin Sugeng, anggota Detasemen B Tebing Tinggi luka  tembak di bagian bahu tembus ke punggung.

----------------- -----------------------
Lanjutan Drama Kontak Senjata

1Pukul 08:30 WIB ada dua orang berpakaian lusuh berbelanja di warung milik Giman Purba (36) di Dusun III Sarang Puah, Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai, kiri-kira 70 km dari Kota MedanPria tersebut diantar seorang pemuda bernama Angga (15) dengan sepeda motor.

2Pukul 08.30 WIB seorang tersangka berbelanja makanan ringan dan roti 6 bungkus, sandal swallow 4 pasang, pelaku kembali diantarkan pulang ke areal Kebun Socfindo Bangun Bandar sekitar 1 km dari warung dan Angga diupah Rp5 ribu.

3Pukul 09:00 WIB pemilik warung yang merasa curiga melaporkannya ke Kepala Desa Dolok Sagala bernama SudayatKemudian Kades melaporkan ke Polsek Dolok Masihul.

4Pukul 10.30 WIB personel Polres Sergai bersama Polda Sumut mengerahkan pasukan Brimob dan Densus 88 untuk menyergapDalam baku tembak, satu orang tersangka luka tembak bernama Dedi alias Robin Simanjuntak.

4Polisi mengorek keterangan Dedi alias Robin di lokasi kejadian dan melanjutkan pengepunganKontak senjata kembali terjadi di perkebunan sawit diiringi hujan deras hingga pukul 13.00 WIB.

5Teman-temannya lari ke Dusun Empat, ke perkebunan sawit di Dusun Empat Pondok LalangDi sinilah terjadi kontak senjata selama 2,5 jamDalam aksi ini, Polri berhasil menembak mati empat tersangka termasuk Taufik Hidayat, orang yang disangka menembak mati Bripka Imanuel di Bank CIMB Niaga Medan

6Dalam kontak senjata ini, satu orang anggota Brimob Bripka Sugeng mengalami luka di dada kiri dan dilarikan ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi.


7Polisi melucuti senjata dari tangan Taufik dan teman-temannya polisi menyita senjata M-16 diduga milik Briptu Imanuel Simanjuntak, AK 56, FN, peluru dan magazin dengan amunisi dalam jumlah cukup besar.

8Jenazah keempat kawanan rampok dibawa dengan menggunakan ambulans RS Brimobdasu dari lokasi kejadian dan dibawa ke RS Brimobdasu di Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

9Pukul 15.05 WIB, suasana di TKP sudah  mulai sepi dan hujan deras terus turunPasukan Brimob Polda Sumatera Utara, Densus 88  serta tim Reserse Polda Sumut ditarik ke markas.

Sumber: Data di Lokasi Kejadian dan Polda Sumut(Sumut Pos/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masih Ada Korban, Terjepit Kursi, Sedang Dievakuasi !


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler