Inilah Makanan yang Bikin Anda Terlihat Awet Muda

Jumat, 27 Mei 2016 – 18:41 WIB
ILUSTRASI. FOTO: NYPOST

jpnn.com - Wanita mana sih yang tidak ingin awet muda? Hampir setiap wanita menginginkannya. Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh. Dengan kata lain, makanan yang Anda konsumsi akan mengambarkan diri Anda sebenarnya.

Beberapa makanan bisa memberikan manfaat nyata seperti menjaga kesehatan kulit, membuat rambut tampak berkilau dan memperkuat kuku.

BACA JUGA: Suguhan Pembuka di Bukit Cinta

Berikut beberapa makanan yang wajib Anda konsumsi agar tetap terlihat awet muda.

1. Telur

BACA JUGA: Ketahui Bahaya Kerja Shift Malam Bagi Kesehatan

“Mereka mengandung protein kolagen dan vitamin A untuk menjaga kulit Anda tetap kencang dan segar," kata penulis buku The Age Fix: A Leading Plastic Surgeon Reveals How to Really Look 10 Years Younger” (Grand Central Life & Style, out now), Dr. Anthony Youn, seperti dilansir laman NYPOST, Kamis (26/5).

2. Biji gandum

BACA JUGA: Penting Diketahui Para Ortu agar Buah Hati tak Seperti Aria Permana

Mereka mengandung seng dan mineral yang bisa meningkatkan tingkat peremajaan kulit dan meningkatkan pertumbuhan sel.

3. Pasta tomat

Pasta tomat mengandung lycopene yang memiliki manfaat besar anti-inflamasi dan peradangan serta memberikan kontribusi untuk kulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan lima sendok makan pasta tomat setiap hari bisa mengurangi risiko terbakar sinar matahari.

4. Coklat hitam

Coklat hitam mengandung 70 persen persen kakao. Coklat hitam juga mengandung flavonol yang bisa melawan bintik matahari dan meningkatkan aliran darah.

5. Bluberi

Blueberi memberikan suntikan vitamin C yang mempromosikan elastisitas kolagen. Sebuah studi Inggris tahun 2012 menemukan bahwa wanita yang sering mengonsumsi vitamin C memiliki keriput lebih sedikit. Kuncinya adalah mengonsumsi buah ini secara teratur.

6. Ubi jalar

Ubi jalar mengandung selenium, mineral yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi keriput.

7. Udang

Udang kaya vitamin E yang bisa membalikkan kerusakan kulit dan jaringan parut.

8. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin E dan C dan beta karoten yang bisa mencegah keriput dan melindungi kulit Anda dari radikal bebas.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Migrain? Coba Cara Penyembuhan ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler