Migrain? Coba Cara Penyembuhan ini

Jumat, 27 Mei 2016 – 06:32 WIB
Ilustrasi. Foto: Meetdoctor.com

Migrain atau sakit kepala sebelah beda dengan sakit kepala biasa. Begitu juga dengan pengobatannya. Penyebab dari masalah ini adalah pelebaran pembuluh darah di sekitar pelipis dan pelepasan zat kimia.

Rasa sakit sebelah di kepala membuat penderita sangat kesakitan. Tentu masalah ini sangat mengganggu aktivitas.  Sebelum Anda memilih untuk meminum obat, alangkah baiknya menggunakan cara alami. Ini ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan migrain, seperti dilansir laman India Times:

1. Matikan lampu

Kebanyakan pasien migrain sensitif terhadap cahaya dan suara. Dianjurkan untuk membuat ruangan Anda gelap dan tenang sebelum Anda tidur. Bahkan suara berderit kecil bisa memicu rasa sakit jika terus dibiarkan.

2. Minum minuman berkafein

Kafein adalah bahan utama dalam banyak obat sakit kepala. Jadi jika Anda sakit kepala maka secangkir kopi mungkin membantu Anda mereda migrain. Tapi disarankan untuk tidak minum lebih dari dua sampai tiga cangkir seminggu.

3. Mengatur pola tidur Anda

Migrain juga dipicu kurang tidur. Oleh karena itu, penting bagi pasien migrain mengatur pola tidur. Seorang pasien migrain harus bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap hari bahkan pada akhir pekan.

4. Makan dengan bijak

Tidak makan sama sekali atau puasa benar-benar bisa memicu rasa sakit. Pastikan bahwa Anda makan beberapa jam setelah Anda bangun tidur dan tidak menundanya. Juga pastikan bahwa Anda minum cukup air untuk menjaga diri terhidrasi.

5. Hindari makanan yang memicu migrain

Ada beberapa makanan yang justru bisa memicu sakit kepala dan pasti harus dihindari. Coklat dan alkohol adalah pemicu utama migrain.

6. Meningkatkan asupan suplemen

Rendahnya tingkat magnesium telah dikaitkan dengan sakit kepala migrain. Sebuah suplemen harian magnesium bisa membantu untuk mengekang sakit migrain. Tetapi selalu dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen tersebut.(fny/jpnn)

BACA JUGA: Pentingnya Awasi Anak Saat Mengakses Internet

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rambut Rontok Anda Dimulai dari Sini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler