Inilah Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

Minggu, 24 Juli 2016 – 11:53 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Laman Cheat Sheet

jpnn.com - Berbagai jenis minyak tidak hanya berfungsi untuk kegiatan masak-memasak. Dengan minyak kepala, menghasilkan masakan yang enak. Tapi minyak alami juga sudah digunakan untuk perawatan tubuh.

Manfaat minyak kelapa sendiri sangat populer untuk bidang kecantikan dan rambut. Apa saja sebenarnya manfaat minyak kelapa yang sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan tubuh manusia ?

BACA JUGA: Bangun Pagi Harus Berseri-seri, Begini Caranya

Berikut ini ulasannya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (20/7).

1. Lotion alami

BACA JUGA: Sakit Saat Bercinta?Simak Alasannya

Ketika digunakan sebagai all-around body lotion, minyak kelapa adalah tiket Anda untuk mendapatkan kulit lembut, karena mengandung lemak sehat, vitamin menyehatkan dan melembabkan, membantu kulit memperbarui diri.

2. Perawatan kuku

BACA JUGA: Inilah Superfoods Pencegahan Penuaan Dini

Minyak kelapa juga membantu menjaga kuku Anda terlihat sehat dan terawat dengan baik. Cukup menggosok jumlah kecil minyak kelapa ke dalam kutikula, kuku tangan dan kaki. Kuku kering, pecah-pecah dan kaki kapalan akan memperoleh manfaat tambahan dari sifat pelembabnya.

3. Krim cukur atau aftershave

Minyak kelapa juga berfungsi sebagai, krim cukur non-iritasi lembut dan bahkan pengganti untuk gel aftershave.

4. Kebersihan mulut

Pelembab kelapa sawit dan sifat penyembuhan juga membuatnya menjadi pengganti yang sempurna untuk lip balm, menenangkan dan hydrating bibir kering dan retak di musim dingin dan mereka juga memiliki sifat antibakteri dan antimikroba.

Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak kelapa menghancurkan bakteri yang bisa menyebabkan kerusakan gigi, menjadikannya pasta gigi yang sempurna untuk Anda.(fny/fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yuk Tampil Cantik Tanpa Polesan Makeup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler