Inilah Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Swansea

Jumat, 12 Juli 2013 – 19:57 WIB
LONDON - Swansea City menatap musim baru dengan superserius. Tim racikan Michael Laudrup tersebut bertekad memperbaiki catatan di musim lalu. Salah satu caranya ialah dengan mendatangkan pemain hebat. Termasuk striker Wilfried Bony.

Pemain asal Vitesse tersebut menjadi sejarah bagi Swansea. Bony menjadi pemain termahal sepanjang sejarah klub. Itu terjadi setelah Swansea mesti merogoh kocek sebesar Rp 181 miliar untuk mendatangkan Bony.

Jumlah tersebut memecahkan rekor ketika Swansea memboyong Pablo Hernandez sebesar Rp 71 miliar. Bagi Swansea, Bony merupakan rekrutan keenam musim ini. Swansea tentu berharap pemain asal Pantai Gading tersebut mengulangi prestasinya di Vitesse musim lalu.

Saat itu, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mencetak 31 gol dalam 30 pertandingan. Bony pun siap menjawab tantangan tersebut. Menurutnya, bermain di Liga Inggris memberikan tantangan besar untuk karir profesionalnya.

“Perpindahan ini memang sudah dibicarakan sejak lama. Saya sangat senang karena akhirnya bisa selesai. Kini saya akan memfokuskan diri untuk menghadapi tantangan di musim mendatang. Saya ingin membuat fans Swansea happy,” terang Bony seperti dilansir situs resmi Swansea, Jumat (12/7).

Bony juga memiliki kesempatan untuk berbicara banyak di Liga Europa. Kebetulan, dia memiliki pengalaman bagus di Liga Europa. Pada musim 2010/2011 lalu, Bony sukses menjadi top skor untuk Sparta Praha dengan raihan sembilan gol. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganda Campuran Hanya Sisakan Satu Wakil

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler