Inilah Perkiraan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Minggu, 09 Oktober 2016 – 06:51 WIB
Andik Vermansah dan Irfan Bachdim. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com - SLEMAN – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl sudah punya target sendiri ketika melawan Vietnam dalam pertandingan uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore nanti. 

Asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal mengatakan, The Golden Stars – julukan Timnas Vietnam – akan menjadi sebenar-benarnya lawan yang bisa menguji kesiapan Boaz Solossa dan kawan-kawan sebelum ke Piala AFF November mendatang.

BACA JUGA: Dapat Durian Runtuh, Jogja Belum Berani Aktif

Itu tidak lain, statistik performa tim tamu saat ini terus mengalami peningkatan hebat. 

Sukses taklukan Korea Utara dengan skor telak 5-2 dalam laga ujicoba internasional di Hanoi pada pertengahan pekan lalu, adalah bukti kebangkitan kualitas sepak bola Vietnam. 

BACA JUGA: Kabar Baik Datang dari Sriwijaya FC

“Jadi, kalau para pemain bisa bermain bagus dan mampu menang lawan Vietnam, sudah pasti mereka menjadi bagian inti dari tim. Vietnam sangat bagus, dan mereka salah satu unggulan di Piala AFF,” paparnya. 

Nah, sadar bahwa kekuatan tim tamu berada di atas rata-rata, Riedl pun tidak mau mengambil resiko. 

BACA JUGA: Kabau Sirah Gagal Tuntaskan Kutukan Laga Tandang

Sejumlah pemain yang sukses menaklukan Malaysia dalam pertandingan ujicoba internasional di Stadion Manahan Solo, 6 September lalu, bakal kembali diberikan kesempatan sebagai starter. 

Kalaupun ada perombakan, kemungkinan hanya di lini tengah dengan Bayu Pradana bakal akan berganti posisi dengan Dedi Kusnandar yang belakangan tampil bagus bersama Sabah FA di Malaysia Premier League. 

Dalam latihan terakhir tadi malam, Riedl berkali-kali melakukan eksperimen dengan melibatkan mereka secara bergantian. 

Meski begitu, Pikal masih merahasiakan siapa di antara kedua pemain itu yang akan tampil sebagai starter. 

Pria asal Austria itu beralasan, kedua pemain sama-sama memiliki kualitas yang nyaris tak sama.

“Biarkan itu menjadi rahasia pelatih untuk pertandingan besok,” jawab terkait Dedi atau Bayu pantas bermain pertama. 

Terlepas dari itu, Riedl akan tetap bermain dengan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Boaz Solossa dan Irfan Bachdim sebagai pendulang gol. 

Di lini tengah, Zulham Zamrun dan Andik Vermansah yang terkenal memiliki kecepatan akan ditugaskan untuk mensuport serangan dari sisi kiri dan kanan lapangan. 

Sementara itu, Evan Dimas sudah siap berkolaborasi dengan Dedi atau Bayu sebagai jenderal lapangan di lini tengah. 

Untuk barisan pertahanan, Abdul Rachman, Yanto Basna, Fachruddin dan Benny Wahyudi akan menjadi tembok tebal bagi Andritany Ardhiyasa yang dipercayakan berada di bawah mistar gawang. 

Tuan rumah memang harus bekerja maksimal sepanjang pertandingan. 

Sebab, pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang mengatakam bahwa, mereka akan menurunkan tim terbaik yang sama dengan saat mereka membantai Korea Utara, empat hari lalu. “Saya pastikan pertandingan kali ini akan sarat emosi,” ujarnya. 

Menurut dia, kendati berstatus pertandingan ujicoba, mereka memang wajib untuk tampil maksimnal. 

Apalagi, tim yang dia lawan nanti adalah tim sebesar Indonesia yang dibesut oleh mantan pelatihnya di Timnas  Vietnam pada 1998 silam. 

“Saya tahu Riedl adalah pelatih profesional dan berpengalaman membentuk tim tangguh hanya dalam waktu singkat,” kata pria berusia 44 tahun itu. (ben/sam/jpnn)

Perkiraan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Indonesia (4-4-2):  22 – Andritany Ardhiyasa (pg), 4-Abdul Rachman, 16-Fachruddin Wahyudi,  13-Yanto Basna, 4-Benny Wahyudi; 10-Zulham Zamrun, 6-Evan Dimas, 19-Bayu Pradana, 21-Andik Vermansah; 7-Boaz Solossa (c), 17-Irfan Bachdim

Pelatih : Alfred Riedl

Jersey : Merah-merah

---

Vietnam (4-4-2): 1-Tran Nguyen Manh (pg), 17-Vu Van Thanh, 13-Tran Dinh Dong, 3-Truong Dinh Luot, 5-Sam Ngoc Duc; 21-Nguyen Van Toan, 11- Pham Thanh Luong (c), 7-Ngo Hoang Thinh, 28-Dinh Thanh Trung; 10-Nguyen Van Quyet, 12 –Hoang Dinh Tung

Pelatih : Nguyen Huu Thang

Jersey : Putih-Putih 

Stadion : Maguwoharjo, Sleman

Live : RCTI Pukul 16.45 Wib

Wasit : Khin Maung Win (Myanmar)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zidane Beberkan Penyebab Utama Performa Madrid Jeblok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler