Inilah Rekomendasi Rakernas Soal Pilkada 2024

Minggu, 26 Mei 2024 – 16:31 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan sudah menetapkan cara untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024 seperti tertuang dalam hasil rekomendasi Rakernas V parpol berlambang Banteng moncong putih.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjadi tokoh yang membacakan hasil rekomendasi Rakernas V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5).

BACA JUGA: Kader PDIP Sepakat, Inilah Permohonan Mereka kepada Megawati

Rakarnas V PDI Perjuangan mendorong Tiga Pilar Partai dari jajaran di tingkat pusat dan daerah semakin solid memenangkan kandidat pada Pilkada 2024.

“Rakernas V partai mendorong seluruh jajaran Tiga Pilar Partai untuk semakin solid bergerak memenangkan pilkada serentak,” kata Puan membacakan poin rekomendasi, Minggu.

BACA JUGA: Pengurus PDIP se-Indonesia Minta Megawati Jadi Ketua Umum Lagi di Periode Selanjutnya

Rakernas V PDI Perjuangan juga meminta seluruh jajaran parpol berkelir merah itu untuk mempersiapkan pasangan calon terbaik yang akan dimajukan di Pilkada.

Selain itu, Rakernas V PDI Perjuangan mendorong partai menyiapkan seluruh strategi pemenangan berdasarkan kegotongroyongan.

BACA JUGA: Panitia Rakernas V PDIP Bertanggung Jawab soal Ponsel Wartawan Lenyap

“Mempersiapkan pasangan calon terbaik serta strategi pemenangan pilkada berdasarkan kekuatan rakyat dan gotong royong Partai,” kata dia.

PDI Perjuangan mengusung tema Satyameva Jayate: Kebenaran Pasti Menang dengan subtema Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran pada Rakernas V kali ini.

Ribuan peserta yang terdiri dari fungsionaris partai di berbagai tingkatan dan kepala daerah dan legislatif dari PDI Perjuangan hadir dalam Rakernas V yang dilaksanakan tiga hari dari Jumat (24/5) sampai Minggu.

PDI Perjuangan sudah memulai rangkaian Rakernas V dengan melaksanakan pawai obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam pada Jumat (17/5).

Adapun, obor api diambil PDI Perjuangan dari Mrapen Grobogan kemudian pawai dilakukan di 20 kabupaten atau kota dengan jarak 526 kilometer. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Ungkap Arahan Tertutup Megawati di Hari Kedua Rakernas V PDIP, Ada Soal Pilkada


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler