Inilah Sejumlah Titik Rawan yang Bakal Dipelototi Sniper

Jumat, 08 Juni 2018 – 00:30 WIB
Brimob. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Polda Sumsel dan jajaran berkomitmen memberikan pengamanan maksimal kepada para pemudik, antara lain dengan menyebar sniper. Terhitung sejak Kamis (7/6), Operasi Ketupat 2018 digelar hingga 24 Juni mendatang.

Ada 7.976 personel yang disebar di wilayah Sumsel. Terdiri dari anggota Polri, TNI, jajaran Pemprov Sumsel, pemkot/pemkab, pramuka dan stakeholder lainnya. “Kami juga kerahkan para petembak jitu (sniper) pada jalur mudik dan titik rawan,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

BACA JUGA: Ingat, Ini Titik Rawan Macet di Tegal Saat Mudik Lebaran

Disebutkan, separuh dari ribuan personel gabungan itu akan bertugas pada 80 pos pengamanan dan pos pelayanan di 17 kabupaten/kota.

“Sedang sniper, prioritas pada titik rawan tindak kejahatan. Terutama 3C (curat, curas, dan curanmor),” bebernya. Di antara lokasi penempatan para petembak jitu ini di wilayah OKI perbatasan Lampung.

BACA JUGA: Simak Ya, Ini Tips Mudik dari Menteri Perhubungan

Kemudian, OKUT dan OKUS batas Lampung. Juga di Lahat batas Bengkulu serta Mura dan Muba perbatasan Jambi.

"Kami tidak main-main. Pelaku kejahatan akan ditindak tegas," tuturnya. Anggota juga melakukan deteksi dini ancaman teror dan lainnya. Kelompok masyarakat diimbau agar tidak melakukan hal-hal yang intoleran seperti sweeping atau aktivitas lain yang melanggar hukum. (sumeks/jpnn)

BACA JUGA: Pemerintah Tetap Larang Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap-siap, Puncak Mudik Warga Jakarta Diprediksi 8 Juni


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler