Injury Time 12 Menit, City Kalahkan Swansea City

Minggu, 28 Oktober 2012 – 09:42 WIB
MANCHESTER - Juara bertahan Manchester City berhasil mengamankan tiga poin. Bermain di Etihad Stadion, Sabtu (27/10) malam WIB, Manchester City mengalahkan Swansea City 1-0, berkat gol tunggal Carloz Tevez.

Dengan hasil ini, Mancheter City naik ke peringkat kedua menggeser Manchester City dengan 21 poin. Mereka sekaligus, menipiskan jarak dengan Chelsea yang kini mengoleksi 22 poin

Chelsea dan MU sendiri baru akan bertanding besok. Mereka akan saling berhadapan di Stamford Bridge London, Minggu (28/10) malam WIB.

Manchester City bermain kurang koordinasi di babak pertama. Kehilangan David Silva cukup membawa pengaruh. Samir Nasri yang diharapkan bisa menggantikan peran Silva bermain tidak dalam top performnya.

Dua sayap yang selama ini jadi andalan kurang memberi kontribusi. Richard di bek sayap kanan dan Clichy di bek sayap kiri juga tidak bermain kurang sigap. Hal ini membuat duet penyerang Sergio Aguero dan Carlos Tevez praktis tanpa peluang.

Sementara lawannya Swansea City bermain cukup lepas. Anak asuhan Michael Laudrup tersebut malah memiliki lebih banyak peluang dibanding sang juara bertahan.

Michu nyaris membuat Swasea unggul. Lkesempatan one on one dengan kiper City, Joe Hart. Beruntung kiper timnas Inggris itu masih bisa menahan laju bola.

Di babak kedua, Manchester City membuat perubahan siginifikan. Pelatih Roberto Mancini memasukan Mario Ballotelli menggantikan Kolarov. Dengan demikian The Citizen bermain dengan tiga striker sekaligus, yakni Aguero, Tevez dan Ballotelli.

Menit 51 Ballotelli membuka peluang. Mendapat umpan dari Nasri, Ballotelli sebenarnya berhasil melewati kiper Michel Vorm. Namun karena berada di sudut sempit Ballotelli memilih untuk mengumban balik yang berhasil diamankan pemain belakang lawan.

Aguero di menit 57 mendapat peluang emas. Sayang tendangannya masih terlalu lemah dan tidak merepotkan Michel Vorm, penjaga gawang Swansea.

Asyik menyerang, Manchester City lengah. Michu lagi-lagi nyaris mencetak gol. Sayang arah tandukannya setelah menerima umpan silang Pablo berhasil diamankan Joe Hart.

Manchester City akhirnya mencetak gol di menit 6 melalui Carlos Tevez. Mendapat umpan pendek dari Clichy, Teves melesakkan tendangan keras dari luar kota pinalti yang tak bisa diselamatkan kiper Swansea Michel Vorm.

Di sisa pertandingan Swansea mencoba membalas. Namun kerasnya pertandingan membuat dua pemain dari dua kesebelasan harus meninggalkan pertandingan karena cedera.

Asa Swansea City sempat membumbung karena mendapat masa injury time selama 12 menit. Injury time 12 menit diberikan karena banyaknya cedera dari kedua kesebelasan.

Sayang hingga 2 x 45 menit plus masa injury time 12 menit, Swansea tetap tak bisa mengejar ketertinggalan. The Citizen layak mendapat tiga poin tambahan. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tamu Butuh Reaksi Positif

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler