Tamu Butuh Reaksi Positif

Minggu, 28 Oktober 2012 – 07:37 WIB
PALMA - Kekalahan dari Borussia Dortmund di Liga Champions (25/10) harus dilupakan Real Madrid. Mereka wajib kembali berkonsentrasi pada jornada kesembilan Primera Division ketika menantang Real Mallorca dini hari nanti (siaran langsung Trans TV pukul 03.30 WIB).
   
Berkurangnya kekuatan Real karena cederanya Sami Khedira tidak boleh dijadikan alasan. Sekalipun sebelumnya krisis di pertahanan belum tuntas karena cederanya Alvaro Arbeloa, Fabio Coentrao, dan Marcelo, pantang bagi mereka untuk tergelincir.
   
Posisi Real di klasemen sementara memang sudah jauh membaik. Kini mereka berada pada posisi keempat dengan 14 poin. Tetapi, mereka masih tertinggal jauh (8 poin) dari rival abadi Barcelona yang berkuasa di klasemen sementara.
   
"Kami harusnya tidak kalah begitu banyak pada awal musim ini, tetapi sekarang kami harus fokus ke pertandingan. Kami masih memiliki beberapa pertandingan di pentas domestik dan Eropa, kami harus bangkit dan memenangkan semuanya," kata Jose Mourinho, pelatih Real, seperti dilansir ESPN Star.
   
Tanpa Khedira yang menyusul cedera, Mourinho akan mengandalkan Luka Modric di lini tengah dan Michael Essien kemungkinan akan kembali di bek kiri. "Arbeloa dan Coentrao sudah membaik, tetapi mereka belum siap," jelas Mourinho.
   
Real memiliki rekor bagus dalam lawatannya ke Iberostar Stadium, markas Mallorca. Mereka menang empat kali dan sekali seri dalam lima lawatan terakhir. Tetapi, Real sedang labil dan performa Mallorca di kandang cukup baik musim ini.
   
Di sisi lain, Mallorca menilai inilah kesempatan bagus untuk mengatasi Real di Iberostar. "Real datang dengan motivasi ekstra dan hasrat untuk menang. Hanya satu cara menang atas Real, kami harus berani menyerang," kata Giovani Dos Santos, kepada Marca.
   
Menurut Dos Santos, Real sedang tertekan oleh ambisi mengejar Barcelona. Itu membuat mereka lebih bernafsu menyerang. "Kami harus mengambil keuntungan dengan banyak ruang yang mereka tinggalkan saat menyerang," kata Dos Santos.
   
Hanya, Mallorca juga kehilangan banyak pemain vitalnya karena cedera. Mereka tidak bisa memakai tenaga Antonio Lopez, Nunes, dan Joao Victor yang sedang dalam perawatan karena cedera lutut. Javie Marquez juga bermasalah dengan engkelnya.
   
Namun, mereka mendapatkan suntikan tenaga dengan kembalinya Emilio Nsue yang sebelumnya absen karena skorsing. "Apapun kondisnya Real merupakan favorit. Tetapi, kami punya peluang mengatasi mereka kali ini," kata Joaqu"n Caparr"s, pelatih Mallorca. (ham)

Perkiraan Pemain
Real Mallorca (4-4-2)

Pemain    : 13-Aouate (g); 27-Navarro, 14-Geromel, 4-Conceicao, 17-Bigas; 7-Pereira, 5-Pina, 24-Fontas, 8-Nsue; 10-Hemed, 18-Victor
Pelatih    : Joaqu"n Caparr"s

Real Madrid (4-2-3-1)

Pemain    : 1-Casillas (g); 4-Ramos, 2-Varane, 3-Pepe, 15-Essien; 19-Modric, 14-Alonso; 22-Di Maria, 10-Ozil, 7-Ronaldo; 20-Higuain
Pelatih    : Jose Mourinho
BACA ARTIKEL LAINNYA... Khawatir Lini Belakang, Umuh Pertimbangkan Incar Bek Lokal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler