Innalillahi, Jasad Pemotor Ditemukan, Satu Mobil dan Penumpangnya Masih Tertimbun Longsor

Sabtu, 21 November 2020 – 02:05 WIB
Petugas gabungan BPBD Cianjur, Jawa Barat, berhasil menemukan jasad pemotor yang dilaporkan tertimbun longsor saat melintas di lokasi Cadas Hideung, Kecamatan Sukanagara, Jumat (20/11/2020). ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menemukan jasad pemotor yang terseret dan tertimbun longsor.

Musibah itu terjadi ketika pemotor tersebut melintas di Jalan Raya Sukanagara-Pagelaran, tepatnya di Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara.

BACA JUGA: Lima Penambang Emas Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Tambang Ilegal Blok Nipah

Sekretaris BPBD Cianjur Irfan Sopyan mengatakan petugas masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban lainnya yang dilaporkan hilang tertimbun.

Jasad korban pemotor itu ditemukan di pekarangan rumah seorang warga yang letaknya tidak jauh dari lokasi pertama dilaporkan hilang terseret.

BACA JUGA: Ferdinand: Fadli Zon Mundur Saja dari DPR, Bergabung dengan FPI

"Kami masih melakukan identifikasi, korban berjenis kelamin laki-laki langsung di bawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan visum," ujar Irfan saat dihubungi Jumat malam (20/11).

Dia menjelaskan bahwa tubuh korban pemotor itu ditemukan tertimbun di pekarangan rumah warga setelah sempat terseret sejauh beberapa puluh meter dari tengah jalan.

BACA JUGA: Jalur Utama Cianjur Diterjang longsor Lagi, 2 Kendaraan Tertimbun, Ini yang Keempat Kalinya

Tim gabungan dari BPBD Cianjur, Retana, TNI/Polri dan warga sekitar masih berupaya mencari korban lainnya yang diduga masih terjebak di dalam mobil yang dilaporkan hilang tertimbun longsor saat melintas di lokasi tepatnya di Cadas Hideung, Kecamatan Sukanagara.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait di Pemkab Cianjur dan Provinsi Jabar, untuk menurunkan alat berat guna memudahkan pencarian dan proses pembersihan longsoran yang menutup seluruh badan jalan utama menuju selatan Cianjur atau sebaliknya.

Sampai menjelang malam, antrean kendaraan menuju Cianjur atau sebaliknya di selatan terus mengular. "Kami bersama petugas gabungan berusaha maksimal untuk menyingkirkan material longsor yang terdiri dari batu, lumpur dan pohon berbagai ukuran," tutur Irfan.

Sementara seorang pengemudi mobil jenis minibus bernama Dadan Gilar Sungkawa (20) berhasil selamat, meski mobil yang dikemudikannya sempat terseret sejauh beberapa meter dan tertimbun.

Warga yang mendapati hal tersebut, langsung memberikan bantuan dan berhasil mengeluarkan tubuh korban dari dalam mobil yang terbalik dan dibawa ke Puskesmas Sukanagara guna mendapatkan pertolongan medis.

"Harapan kami laporan masih ada satu mobil yang tertimbun beserta penumpangnya, dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat," tambahnya.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler