Inovasi Pelumas Terbaru untuk Sektor Pertambangan Indonesia

Kamis, 12 September 2024 – 15:05 WIB
Inovasi Pelumas Terbaru untuk Sektor Pertambangan Indonesia. Foto: Castrol

jpnn.com, JAKARTA - Castrol Indonesia makin memperkuat posisinya di sektor pertambangan dengan memperkenalkan produk pelumas terbaru, Castrol CRB Mining, yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan maksimal pada alat-alat berat.

Produk ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan operasional yang kompleks dan efisien di industri tambang.

BACA JUGA: ExxonMobil Bawa Teknologi Pelumasan Inovatif di Paper Chain Indonesia 2024

"Castrol Indonesia telah mengembangkan jaringan distribusi yang kuat dan luas, mencakup berbagai lokasi tambang di seluruh Indonesia. Ini memungkinkan produk Castrol mudah diakses oleh perusahaan tambang di berbagai wilayah," ujar Enjelita Jahja, President Director Castrol Indonesia, dalam keterangannya, Kamis (12/9).

Enjelita menambahkan bahwa ajang Indonesia Energi & Engineering (IEE) Series 2024, menjadi momen strategis bagi Castrol untuk memperkenalkan inovasi pelumas terbaru yang dirancang khusus untuk kebutuhan sektor pertambangan.

BACA JUGA: Mengenal Teknologi Perlindungan Keausan di Pelumas Mobil Super

"Kami terus berkomitmen untuk mendukung berbagai sektor industri di tanah air dengan menyediakan produk pelumas yang tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui standar industri," jelasnya.

Castrol, yang merupakan bagian dari grup BP, melayani pelanggan di berbagai segmen, mulai dari kendaraan pribadi hingga kendaraan komersial dan alat berat.

BACA JUGA: Hadirkan 2 Pembalap MotoGP di Bali, Pertamina Lubricants Kenalkan Kemasan Pelumas Terbaru

"Produk kami, seperti Castrol Vecton, Castrol CRB, Castrol Transmax, Castrol Hyspin, dan Castrol Minegrease, telah tersedia di Indonesia dan siap mendukung sektor pertambangan dengan performa terbaik," terangnya.

Dalam sektor pertambangan, Castrol CRB Mining diformulasikan untuk memastikan kinerja mesin tetap stabil di bawah kondisi operasional berat, mengurangi keausan, dan memperpanjang usia operasional peralatan.

"Produk ini membantu perusahaan tambang meningkatkan produktivitas dan efisiensi mereka secara keseluruhan," tambah Enjelita.

Mike Zhang, Vice President Castrol Asia Pacific, juga menegaskan komitmen Castrol dalam menghadirkan inovasi untuk sektor tambang.

"Kami membawa pengalaman dan keahlian dari pasar internasional, seperti Australia, di mana Castrol telah menjadi pemimpin pasar di sektor pertambangan. Di Indonesia, kami yakin produk seperti Castrol CRB Mining dapat menjawab tantangan yang dihadapi industri tambang saat ini," ungkapnya.

Dengan dukungan teknologi dan pengalaman global, Castrol optimistis dapat terus menjadi mitra terpercaya bagi sektor pertambangan di Indonesia.(jlo.jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler