Inovatif dan Prorakyat, Eman Suherman Makin Diinginkan Memimpin Majalengka

Sabtu, 22 Juni 2024 – 00:05 WIB
Sekda Majalengka Eman Suherman. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman dinilai sebagai sosok inovatif yang tepat untuk pembangunan daerah tersebut.

Oleh karena itu, Eman disebut sebagai calon bupati yang paling diinginkan masyarakat untuk memimpin Majalengka ke depan. 

BACA JUGA: Punya Pengalaman Matang, Eman Suherman Harapan Baru Majalengka

Pengamat politik Universitas Galuh Aan Anwar Sihabudin mengatakan Eman merupakan sosok inovatif untuk kemajuan Majalengka. Berbagai terobosan Eman terbukti meningkatkan kesejahteraan masyarakat Majalengka.

“Eman punya pola pikir tenang, sabar dan kita lihat inovasi-inovasinya luar biasa,” kata Aan dalam keterangan dikutip, Jumat (21/6).

BACA JUGA: Eman Suherman Cabup Religius dan Diterima Semua Kalangan Majalengka

Inovasi yang dilakukan Eman sejauh ini terbukti memberikan banyak manfaat untuk Majalengka. 

Mama Eman, panggilan akrab Eman Suherman, kerap terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan isi hati rakyat.

BACA JUGA: Eman Suherman Putra Daerah Terbaik untuk Masa Depan Majalengka

Inovasi Eman salah satunya terwujud dari Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) yang bekerja sama dengan Pramuka dan Baznas Majalengka. Gencarnya Eman mendorong Rutilahu lantaran jumlah rumah yang tidak layak huni di Majalengka pada tahun 2023 silam mencapai 12 ribu lebih.

Selain Rutilahu, Eman juga memiliki perhatian besar terhadap UMKM Majalengka. Hal itu terlihat di akun media sosialnya di Instagram, yang mana Eman sering mempromosikan produk UMKM Majalengka, seperti kunjungannya ke pabrik rotan Leuwimunding di Desa Lame.

Tak hanya mempromosikan di media sosial, Eman bersama Pemkab Majalengka juga memiliki inovasi Sapa, Usaha Rakyat, Aksi, dan Berbagi Informasi (Surabi).

Program tersebut dilakukan bersama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dengan berkeliling ke seluruh kecamatan di Majalengka.

Atas dasar itu, dia menilai inovasi yang dihadirkan menjadi pemicu dukungan kuat kepada Eman sebagai sosok pemimpin inovatif idaman semua kalangan. 

Sehingga turut membuat masyarakat Majalengka kian percaya diri memberikan dukungan kepada Eman di Pilkada Majalengka 2024.

“Pemimpin inovatif inilah yang memang melahirkan energi-energi positif bagi masyarakat Kabupaten Majalengka ke depan,” katanya. (*/boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler