Eman Suherman Cabup Religius dan Diterima Semua Kalangan Majalengka

Senin, 17 Juni 2024 – 20:37 WIB
Sekja Majalengka Eman Suherman ketika bersilaturahmi dengan ulama. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, MAJALENGKA - Dukungan untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman maju sebagai calon bupati (cabup) Majalengka makin menguat. Eman dinilai pemimpin religius yang tulus hadir dan dekat dengan masyarakat Majalengka.

Pengamat politik dari Universitas Islam Bandung, Muhammad E. Fuady mengatakan sosok pemimpin religius dan dekat dengan rakyat lebih mudah diterima masyarakat. Eman dikenal pemimpin religius menjadi pilihan masyarakat Majalengka di Pilkada 2024.

BACA JUGA: Eman Suherman Putra Daerah Terbaik untuk Masa Depan Majalengka

“Berdasarkan pengamatan, kandidat diterima oleh publik itu kandidat yang memiliki relijiusitas,” kata Fuady dalam siaran persnya, Senin (17/6).

Fuady menambahkan sosok religius di Jabar memiliki peranan penting dan mampu memikat perhatian. Karenanya, Fuady menilai Eman yang selalu berkunjung ke pondok pesantren dan masjid sangat diterima dengan baik oleh masyarakat Majalengka.

BACA JUGA: Salurkan Beasiswa untuk Pelajar, Eman Suherman Membangun SDM Majalengka Unggul dan Kompetitif

“Jadi kalau kandidat tersebut agamis, kemudian mereka religius menampakkan sisi keagamaan itu relatif bisa diterima,” ujar Fuady.

Figur Eman yang religius itu terlihat saat kegiatan takbir keliling menyambut Hari Raya Iduladha 1445 yang ia unggah di akun Instagram @eman_suherman15. Sembari mengenakan kopiah hitam dan baju muslim, Eman mengumandangkan takbir dikelilingi masyarakat Majalengka di sebuah kendaraan hias.

BACA JUGA: Pengalaman Sebagai Birokrat jadi Daya Pikat Eman Suherman sebagai Cabup Majalengka

Eman mengungkapkan kegiatan takbir keliling ini merupakan tradisi umat Islam, yang selalu dirayakan, terutama di Majalengka.

Dengan adanya kegiatan ini, sambung Eman, bisa menjadi wadah persatuan dan keikhlasan serta mempererat tali silaturahmi antarsesama umat manusia.

“Ini adalah wujud rasa syukur dan kebersamaan dalam merayakan hari besar. Dengan semangat persatuan dan keikhlasan, takbir keliling mempererat silaturahmi dan menambah keindahan perayaan Idul Adha,” kata Eman. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Modal Karakter Jujur & Sederhana Eman Suherman menjadi Daya Tarik Dukungan Masyarakat


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler