Insiden Penyerangan Warga di Bogor, Brimob: Hanya Salah Paham

Minggu, 18 Agustus 2019 – 23:44 WIB
Salah satu warga terluka setelah diserang oknum aparat, Sabtu (17/8). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Komandan Resimen II Pelopor Kedung Halang Bogor Kombes Pol Abu Bakar mengakui beberapa oknum Brimob memukul warga di Villa Citra Bantarjati Blok A RT 06 RW 11, Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (17/8).

Menurut Abu Bakar, anak buahnya tidak bermaksud melakukan penyerangan. Mereka hanya mempertahankan diri saat dipukul warga.

BACA JUGA: Jery Tega Aniaya Pacar Pakai Ikat Pinggang dan Kabel Listrik

Insiden itu bermula saat anggota Brimob dipukul warga karena menabrak bumper mobil yang diparkir di badan jalan pada saat acara 17 Agustus. Warga yang melihat kejadian itu, kata dia, langsung menyerang anggota Brimob dan memukulinya.

Tak lama, beberapa anggota Brimob yang lain datang memberikan bantuan. Mereka juga memukul sejumlah warga, termasuk panitia 17 Agustus dan Ketua RT setempat.

BACA JUGA: Oknum Aparat Serang Warga, Tiga Orang Terluka

BACA JUGA: Oknum Aparat Serang Warga, Tiga Orang Terluka

Menurut Kombes Abu Bakar, masalah itu sudah dimediasi dan berakhir damai. “Kapolres (Kota Bogor) sudah bilang, jangan diperpanjang, ini salah paham semua. Aku ikut saja sama kapolres. Anak buah saya dipukul duluan kok. Karena enggak mungkin lah, enggak mungkin aparat mendahului. Makanya saya kaget jadi kami yang dipojokkan,” katanya, Minggu (18/8).

BACA JUGA: Limbah Konveksi Batik Mencemari Kali Cimatuk

Abu Bakar menyesalkan sikap masyarakat yang balik menuduh anggota Brimob yang memulai insiden itu. Padahal, anggota Brimob yang dipukul duluan.

“Saya selalu perintahkan untuk tidak membuat masyarakat resah. Saya sudah wanti-wanti dari awal,” katanya.

Ia menegaskan kembali bahwa masalah itu sudah selesai. Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman di Kota Bogor.

“Intinya dari Kapolres sudah damai, sudah dimediasi. Ya kita mengajak untuk menjaga perdamaian lah di Kota Bogor ini,” pungkasnya. (adi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dhaivina Imelda Dikabarkan Hilang


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler