Insiden Supermoto 2016 di Sidoarjo, Dua Tewas

Senin, 22 Februari 2016 – 08:02 WIB

jpnn.com - SIDOARJO - Balap motor Supermoto Road Race Challenge 2016 yang digelar di lapangan eks tol di Desa Besuki, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Jatim, Minggu (21/2) berujung maut. Dua orang tewas dan empat warga mengalami luka-luka berat setelah terjadi insiden tabrakan. 

Salah seorang korban tewas adalah racer kelas 110 cc bernama Muhammad Andi, 22, warga Temenggung Wetan, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Surabaya. 

BACA JUGA: Umat Hindu Minta Bekal untuk Berperang Melawan Adharma

Korban tewas lainnya adalah Kusaini, 53, warga Kedungbanteng, Tanggulangin, Sidoarjo. Kusaini tewas setelah tertabrak motor yang dikendarai Andi. Kedua korban tewas saat dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Pusdik Gasum Porong Sidoarjo. 

Korban Andi tiba di RS sekitar pukul 13.00. Saat dibawa, kondisinya sedang mengalami pendarahan hebat. Setelah itu, pukul 14.00, datang korban Kusaini. 

BACA JUGA: Angka Kemiskinan Mencapai 22 Persen

”Saat dibawa ke rumah sakit, korban masih bernapas. Tapi, karena luka yang dialami sangat parah, keduanya akhirnya meninggal dunia," kata Emil, salah seorang petugas RS Pusdik. 

Supermoto Road Race Challenge 2016 diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan diikuti 126 peserta. Informasi yang dihimpun Jawa Pos, insiden maut itu bermula saat Andi hendak berbelok di arena balap. Tiba-tiba motornya kehilangan kendali. 

BACA JUGA: Sebelum Gantung Diri, Pria Ini Berpesan kepada Sang Bunda, Katanya...

Motor Andi lantas terlempar menyasar ke area penonton. Sejumlah penonton pun semburat. Namun, ada beberapa yang tertabrak bodi motor. Salah satunya Kusaini. "Korban yang tertabrak itu sempat terlempar," ujar salah seorang penonton. 

Kapolres Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir ketika dikonfirmasi Jawa Pos tidak menampik adanya kejadian tersebut. Lomba balap motor itu sudah berizin resmi. 

Dia menegaskan, setelah ada kejadian tersebut, petugas langsung menghentikan acara. "Setelah berkoordinasi dengan panitia, lomba tidak dilanjutkan," ujarnya tadi malam. (sam/edi/c9/kim)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua RT Penuhi Janjinya untuk Para Janda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler