Inspektorat Kodam Kunjungi Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136 di Maluku

Kamis, 12 Desember 2019 – 01:57 WIB
Inspektorat Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Irdam I/BB) Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha . FOTO: HUMAS

jpnn.com, JAKARTA - Inspektorat Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Irdam I/BB) Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha bersama Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/BB Kolonel Inf Togu Parmonangan dan Kepala Kesehatan Daerah Militer (Kakesdam) I/BB Kolonel Ckm dr. Sutan Bangun, Sp.B mengunjungi Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang berada dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 151/Binaiya.

Kunjungan Inspektorat Kodam I/BB beserta rombongan yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 10 dan 11 Desember 2019 tersebut, dalam rangka pengawasan dan pengendalian operasi Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti sekaligus untuk melihat secara langsung kondisi para prajurit yang sedang bertugas di wilayah Maluku.

BACA JUGA: Panglima dan Ribuan Prajurit TNI Ikut Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019

Kedatangan Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis beserta seluruh prajurit, pelajar dan masyarakat di Pos Kotis SSK III, Kepulauan Lease, Maluku, Selasa (10/12/2019).

Selanjutnya pada Rabu 11 Desember 2019, Inspektorat Kodam I/BB beserta rombongan mengunjungi Pos Kotis SSK II  dan Pos Kout yang berada di Pulau Seram.

BACA JUGA: Panglima TNI Dorong Timnas Karate Indonesia Raih Hasil Terbaik di SEA Games 2019

Dalam kunjungan tersebut, Inspektorat Kodam I/BB beserta rombongan didampingi Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti guna melihat secara langsung kondisi pos, prajurit dan bertatap muka dengan masyarakat, aparatur wilayah serta pejabat desa di masing-masingr pos satgas.

Arahan dan motivasi yang disampaikan Inspektorat Kodam I/BB kepada prajurit Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, agar selalu melaksanakan tugas dengan baik, tetap meningkatkan disiplin, menjaga hubungan baik dengan masyarakat, menghindari segala bentuk pelanggaran, memperhatikan faktor keamanan serta selalu menjaga kesehatan.

BACA JUGA: Jalan Sehat Sembari Menyampaikan Program Kerja Pemerintah

“Tugas adalah kehormatan bagi setiap prajurit. Untuk itu, laksanakan tugas dengan baik dan maksimal, selalu semangat dalam melaksanakan tugas,” katanya.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler