INSPIRA Sebut Perhatian Kapolri Jadi Semangat bagi Atlet Sepeda Indonesia

Sabtu, 21 Mei 2022 – 16:20 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan video call dengan atlet balap sepeda Indonesia yang meraih medali emas dan perak di SEA Games Vietnam 2021. Kapolri mengucapkan selamat atas pretasi yang diraih. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapan selamat kepada para atlet sepeda yang meraih medali emas dan perak di ajang Sea Games 2021.

Jenderal Sigit yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB-ISSI) itu memberikan dukungan dengan melakukan video call.

BACA JUGA: Video Call dengan Atlet Sepeda Peraih Medali SEA Games, Kapolri: Indonesia Sangat Bangga 

Ketua Umum Pengurus Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) DKI Jakarta Imam Maksum Amrullah menilai kepedulian Kapolri menumbuhkan rasa semangat untuk para atlet yang sedang berjuang atas nama bangsa Indonesia.

"Sentuhan canda tawa dalam proses video call menjadi momen haru dan harmonis dari sang ketum kepada para adik atlet pemenang medali untuk Indonesia," Kata Imam dalam siaran persnya, Sabtu (21/5).

BACA JUGA: Dua Atlet Asal Sulsel Sumbang Medali Emas di SEA Games Vietnam

Menurut Imam, Kapolri dalam perbincangan video call dengan para atlet sempat bertanya soal kondisi kesehatan dan jenis makanan yang dimakan selama di Vietnam.

Kapolri juga bercanda karena ingin mengirim nasi goreng kepada para atlet di Vietnam.

BACA JUGA: Beri Pembekalan Program Kejuangan 2022, Kapolri: Kita Tak Boleh Lengah

Bahkan, kata Imam, Kaporli menyambut baik atlet Andy Prayoga peraih medali perak yang ingin menjadi polisi.

Ketua Bidang Pemberdayaan Umat Pengurus Pusat Ahlu Harakatissalaam li Nahdlotil ‘Ummah (PP AHSANU) itu mengatakan sikap Jenderal Listyo menjadi nilai positif.

Dia pun berharap cabang olahraga lain bisa mencontoh sikap Kapolri.

"Semoga para atlet Indonesia cabang olahraga mana saja semakin maju serta dapat mengharumkan bangsa dan negara di kancah internasional," imbuhnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan ucapan selamat kepada para atlet sepeda Indonesia peraih medali emas dan perak di ajang Sea Games Vietnam. Apresiasi itu disampaikan langsung melalui video call yang disambungkan oleh Wakil Ketua Umum PB ISSI Brigjen Suyudi Ario Seto.

Kapolri mengatakan rasa bangganya karena telah mengharumkan bangsa Indonesia dalam ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

"Selamat atas prestasinya. Terima kasih sudah mendapatkan medali emas dan mengibarkan bendera merah putih di Sea Games Hanoi. Ini peningkatan dari tahun lalu dapat medali emas," kata Listyo dalam video call, Selasa (17/5)

Atlet sepeda Indonesia, Tiara Prastika Andini turut menyumbangkan medali emas kategori kelas MTB Downhill. Atlet Andy Prayoga berhasil meraih medali perak dalam kategori yang sama.

Kapolri berharap hal itu menjadi semangat bagi atlet lain untuk memenangkan kategori lainnya.

"Saya kira ini adalah permulaan yang bagus dan semoga disusul oleh seluruh teman-teman yang lain. Kami dari Indoneisa mendoakan untuk semuanya bisa mendapatkan prestasi yang sama," kata Listyo. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PB Inspira dan Polri Kembali Gelar Program Percepatan Vaksinasi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler