Insyaallah Yama Tetap di Pusamania Borneo FC

Senin, 20 Maret 2017 – 15:54 WIB
Kunihiro Yamashita (dua kiri) kian berpeluang mendapat tempat di skuat PBFC pada Liga 1 Indonesia 2017. Foto: ARIB BILLAH/KALTIM POST/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC) menyatakan hanya ada dua pemain yang membela klub di Piala Presiden 2017 mendapat perpanjangan kontrak.

Keduanya adalah Kunihiro Yamashita dan Zulvin Zamrun.

BACA JUGA: PBFC Seleksi Pemain Potensial dari NTT

Yamashita dan Zulvin terikat kontrak dengan PBFC hanya selama Piala Presiden 2017. Namun, karena memberikan dampak signifikan dan berhasil mengantarkan tim ke final, keduanya mendapat kesempatan berlatih bersama di Samarinda.

"Kami akan pantau perkembangan Yamashita dan Zulvin sampai akhir Maret ini. Semoga bisa memberikan yang terbaik agar masuk proyeksi skuad di liga," ujar Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin.

BACA JUGA: PSM Anggap Marquee Player Tak Untungkan Semua Klub

Memiliki kans bergabung PBFC, Zulvin mengaku siap memaksimalkan potensi. Meski persaingan bakal ketat, eks Persiba Balikpapan itu bernafsu mengincar tempat utama di tim.

"Ya, saya coba maksimal dulu saat latihan. Setiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing di setiap posisi. Semoga pelatih jeli melihat potensi setiap pemain," tutur Zulvin kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) Minggu.

BACA JUGA: PSSI Ogah Berikan Keringanan kepada Klub Liga 1

Meski bermain apik pada Piala Presiden 2017, Zulvin belum pasti mendapat jaminan di skuat inti. Sadar akan hal itu, dia tak bisa bersantai. Selama libur, dia mengaku tetap melakukan latihan ringan secara individu di Ternate.

Sedangkan untuk Yamashita, bek berpaspor Jepang itu masih menjalani pemulihan cedera di Jakarta. Dia berharap pulih tepat waktu sebelum liga dimulai.

"Manajemen ingin memastikan kesembuhan saya dulu. Saya juga ingin lekas pulih agar bisa bermain lagi untuk PBFC," kata Yama, sapaannya.

Sinyal Yama bertahan dilontarkan Chief Marketing PBFC, Novi Umar. Lewat akun Instagram pribadinya, dia membalas komentar salah satu netizen yang menanyakan apakah sang pemain bertahan atau tidak.

"Insyaallah Yama tetap di PBFC," tulisnya.

Bila Zulvin dan Yama direkrut, lini pertahanan semakin solid. Pelatih Dragan Djukanovic pun memiliki pemain inti atau pelapis sama baiknya. Tercatat, ada nama Leonard Tupamahu, Helder Lobato, Firly Apriansyah, Diego Michiels, Michael Orah, Abdul Rachman, Ricky Ohorella, dan Amin Ohorella. (*/abi/bby/k11)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumlah Pemain Sriwijaya FC Bakal Dipangkas


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler