Inter Ingin Lanjutkan Tren Positif

Minggu, 02 September 2012 – 16:41 WIB
MILAN - Inter Milan mengawali Serie A Italia musim 2012-2013 dengan kemenangan telak 3-0 atas Pescara di kandang lawan. Inter bertekad untuk memetik kemenangan pertama di Giuseppe Meazza saat melawan AS Roma dini hari nanti (Siaran langsung TVRI pukul 01.15 WIB).
   
Pelatih Inter Andrea Stramaccioni diperkirakan tetap mempertahankan susunan starternya seperti ketika menekuk Pescara. Stramaccioni mungkin hanya sedikit mengubah komposisi lini depan. Rodrigo Palacio bakal bermain sejak menit pertama menggantikan Antonio Cassano.
   
Stramaccioni akan menduetkan Palacio bersama Diego Milito dan Wesley Sneijder di kompartemen penyerangan. Tampaknya, Stramaccioni kesengsem dengan penampilan gemilang Palacio saat mencetak satu gol untuk menahan Vasuli 2-2 di ajang Europa League (31/8) WIB.
   
Inter masih belum akan diperkuat kiper anyar dari Udinese Samir Handanovic. Gelandang Ricky Alvarez dan Gabi Mudingayi juga bakal absen. Namun Stramaccioni lega karena kiper Luca Castellazi dan dua gelandang Walter Gargano dan Freddy Guarin siap tempur.       
   
"Pertandingan melawan Roma adalah momen yang sangat baik bagi kami. Kekuatan kedua tim sangat dekat. Namun kami sangat bersemangat untuk mengalahkan mereka," ucap Stramaccioni seperti dilansir ESPN.  
   
"Ini pertandingan yang penting. Memang tidak menentukan, namun bagi kami laga ini sangat krusial," imbuhnya.
   
Sementara itu pelatih Roma Zdenek Zeman bertekad untuk membangkitkan motivasi anak asuhannya. Sebab pada laga pembuka di kandang sendiri, Stadion Olimpico, I Giallorossi"julukan Roma hanya bermain imbang 2-2.
   
Hasil tersebut membuat Zeman mendapatkan kritikan tajam dari para pendukung Roma.    "Kami tidak takut melawan siapapun. Kami bisa berkompetisi dengan tim manapun," ucap Zeman seperti dilansir Football Italia.
   
"Memang pada awalnya tim tidak bermain pada bentuk terbaik. Namun ini masih di awal musim. Kami butuh waktu untuk membuktikan diri," imbuhnya. 
   
Zeman percaya bahwa Inter melemah dalam dua tahun terakhir. Skuad I Nerazzurri"julukan Inter tidak sekuat saat meraih tiga gelar (treble winners) musim 2009-2010. "Namun dengan muka-muka baru, ada motivasi besar di kubu Inter sekarang," tegasnya.

Saat bertandang ke Giuseppe Meazza, Roma tidak akan diperkuat striker Bojan Krkic yang hengkang ke AC Milan dengan status pinjaman. Namun, Zeman sangat gembira dengan kedatangan penyerang 21 tahun Mattia Destro dari Genoa. "Roma melakukan langkah cerdas dengan merekrut Destro," ucapnya. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora: Persiapan PON Semakin Baik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler