Inter Lolos Ke Fase Knockout

Sabtu, 10 November 2012 – 06:30 WIB
BEOGRAD - Enam tim memastikan lolos ke babak 32 besar Europa League usai menjalani matchday empat, Jumat (9/11). Dari 12 grup, hanya Grup H dan L yang tuntas mengirimkan dua wakilnya ke fase knockout.
   
Inter Milan dan Rubin Kazan akhirnya lolos dari Grup H setelah mengalahkan lawan-lawannya semalam. Inter menang di Stadion FK Partizan, kandang Partizan Belgrade dengan skor 1-3. Sementara itu Rubin mengalahkan Neftchi Baku 1-0 di kandang lawan, Tofiq Bahramov Republican Stadium.
   
Hasil tersebut membuat nilai Inter dan Rubin sama yakni 10 dari empat pertandingan. Angka tersebut tidak akan bisa dikejar Neftchi dan Partizan yang sama-sama baru mengumpulkan 1 angka.
   
Empat tim lain yang juga memastikan lolos adalah dua tim dari Grup K yakni Bayer Leverkusen dan Metalist Kharkiv. Sisanya adalah Olympique Lyon (Grup I) dan Hannover 96 (Grup L).
   
Bermain di kandang lawan, Inter sempat kesulitan meladeni permainan rapat yang ditunjukkan Partizan pada babak pertama. Pada menit 51, pertahanan Partizan akhirnya jebol. Striker Rodrigo Palacio mencetak gol pembuka melalui pantulan dada memanfaakan umpan silang Fredy Guarin. 
   
Gol pertama tersebut membuat pemain Inter semakin percaya diri. Hasilnya, pada menit 75, lewat serangan cepat, lagi-lagi memanfaatkan umpan Guarin, Palacio kembali membobol gawang Nikola Petrovi?.
   
Guarin menegaskan diri sebagai pemain terbaik dengan golnya pada menit 87 memanfaatkan assist pemain pengganti Antonio Cassano. Gol hiburan Partizan baru datang pada injury time babak kedua melalui gelandang Nemanja Tomic.
   
Pelatih Inter Andrea Stramaccioni sangat puas dengan kemenangan tersebut. Sebab dia mengistirahatkan sebagian besar pemain intinya ketika Inter mengandaskan juara Italia Juventus 3-1 Sabtu lalu.
   
Stramaccioni tak lupa memuji Palacio yang berhasil membungkam 25 ribu penonton tuan rumah yang memadati stadion.
   
"Palacio adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia memiliki skill yang sangat bagus," kata pelatih 36 tahun tersebut seperti dilansir Reuters.

"Dia adalah pemain yang multiguna, bisa bermain di beberapa posisi. Palacio juga sangat haus gol," imbuhnya.
   
Dengan kemenangan ini, Inter saat sudah mencatat sepuluh kemenangan beruntun baik di Serie A ataupun Europa League. Rekor itu, bagi Stramaccioni memberikan kepercayaan diri tinggi sebelum bertandang ke markas Atalanta Minggu (11/11) mendatang.   
   
Sementara itu, Lyon menjadi satu-satunya tim yang menyapu bersih empat pertandingan. Kemarin, Lyon berhasil mengalahkan Athletic Bilbao di kandang lawan dengan skor 3-2.
   
Gol kemenangan Lyon dicetak Bafetimbi Gomis (menit 22), Yoann Gourcuff (menit 45), dan Alexandre Lacazette (menit 63). Bilbao memperkecil ketinggalan lewat gol Ander Herrera (menit 48), dan penalti Aritz Aduriz di menit 55.
   
Kekalahan tersebut membuat Bilbao masih membukukan satu poin, butuh keajaiban besar untuk melaju ke babak knockout. "Kekalahan selalu mengecilkan hati. Namun, jika kekalahan itu tidak layak, itu hanya akan mendatangkan kesedihan," keluh Marcelo Bielsa, pelatih Bilbao kepada Marca. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dana Prakontrak Pemain PSM Sudah Disiapkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler