Inter Milan v Bayern Munchen: Bara Dendam

Rabu, 23 Februari 2011 – 10:25 WIB
DENDAM - Laga panas Inter Milan kontra Bayern Munchen di final Liga Champions musim lalu. Foto: Press Association Images/Yahoo.co.uk
MILAN - Kekalahan dari Inter Milan di final Liga Champions musim lalu menyisakan dendam di dada pemain Bayern MunchenMomen pembalasan dendam itu datang pada babak 16 besar Liga Champions

BACA JUGA: Sadar, Lawan Lebih Kuat

Akankah Bayern mampu membalasnya?

Jawabannya akan tersaji di Giuseppe Meazza dini hari nanti, saat Bayern melawat ke markas Inter dengan spirit revans pada first leg babak 16 besar
Mampukah sang juara bertahan Inter mempertahankan diri (tayangan langsung RCTI pukul 02.30 WIB)?

"Final musim lalu, masih terbayang dalam pikiran mereka (Bayern)

BACA JUGA: Lima Wasit Asing Segera di LPI

Sulit bagi para pemain Bayern melupakan momen di mana Inter mengalahkan mereka dan mengakhiri musim dengan kemenangan
Itu membuat mereka frustasi," kata Leonardo, pelatih Inter, di situs resmi FIFA.

Leonardo mengakui, banyak yang berubah di Inter sejak kemenangan di final Liga Champions musim lalu

BACA JUGA: Revolusi PSSI seperti Revolusi Mesir!

Tidak ada lagi Jose Mourinho di bench pemain, yang sudah digantikan Rafael Benitez, kemudian dirinyaTapi, dia yakin Inter tetap mampu mengatasi Bayern.

"Secara teori, bermain di kandang pada second leg lebih memberikan keuntungan buat BayernMereka bisa merebut keuntungan di first leg dan tinggal cari amanNamun, bila kami mampu meraih hasil bagus di first leg, bisa membuat mereka kesulitan," lanjut Leonardo.

Menyadari pemain Inter butuh tenaga yang fresh jelang bertarung di babak 16 besar, Leonardo sengaja tidak memainkan penuh sejumlah pemain inti seperti Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic, dan Samuel Eto'o, di laga pekan ke-26 Serie ALucio dan Wesley Sneijder bahkan istirahat total.

Sayang, Inter bakal turun tanpa Diego Milito yang masih cedera, serta striker anyar Giampaolo Pazzini yang tak bisa bermain di Liga Champions karena sudah membela SampdoriaDengan begitu, duet Samuel Eto'o dan Goran Pandev akan mengisi lini depan.

Untuk lini belakang, dua pemain anyar Andrea Ranocchia dan Yuto Nagatomo bisa dimainkanTapi untuk Nagatomo, sepertinya ia harus duduk di bangku cadanganLeonardo sepertinya lebih memilih Christian Chivu yang lebih berpengalaman.

Lagipula, Leonardo memang membutuhkan bek kanan dan kiri yang tangguh, karena harus bertarung dengan duo winger Bayern, Franck Ribery dan Arjen Robben yang sangat cepat dan berbahaya"Ini laga penuh taktik dan sangat berimbang," ujar Stankovic.

Bukan hanya Ribery dan Robben yang patut menjadi perhatianKlub berjuluk FC Hollywood itu juga memiliki Thomas Mueller yang cepat dan lihai di lini depan, serta Bastian Schweinsteiger yang jago mengobrak-abrik lini tengah lawan.

"Menurut opini saya, kami tidak hanya bergantung kepada Robben dan RiberyKami memiliki banyak pemain, dan dan kami berharap mereka semua bermain baikPara pemain bola juga butuh pelatih yang bagus," urai Louis van Gaal, der trainer Bayern, seperti dikutip Reuters.

Bayern juga bukan hanya datang dengan dendamMereka juga datang dengan harapan melaju ke perempat finalSebab, asa mereka di Bundesliga Jerman nyaris sirnaMereka kini tertinggal 13 poin dari Borussia Dortmund yang berkuasa di klasemen.

"Hampir tidak mungkin kami memenangkan Bundesliga musim iniItu pandangan sayaSaya lebih yakin dengan peluang kami menjuarai Liga Champions musim ini, ketimbang merebut gelar domestik," bilang Robben, kepada Kicker.

Nah, situasi seperti itu, jelas akan membuat para pemain Bayern bertarung habis-habisan di Liga Champions"Kami banyak memikirkan kekalahan di final (lalu)Sangat menyakitkan, dan inilah kesempatan membalasnya dan meraih prestasi di Liga Champions," kata Schweinsteiger, kepada Goal(ham)

Perkiraan Pemain

Inter Milan (4-3-1-2): 1-Julio Cesar (g); 13-Maicon, 15-Ranocchia, 6-Lucio, 26-Chivu; 4-Zanetti, 19-Cambiasso, 8-Motta; 10-Sneijder; 27-Pandev, 9-Eto'o
Pelatih: Leonardo

Bayern Munchen (4-4-2): 35-Kraft (g); 21-Lahm, 28-Badstuber, 44-Tymoshchuk, 23-Pranjic; 31-Schweinsteiger, 10-Robben, 7-Ribery, 30-Gustavo; 25-Mueller, 33-Gomez
Pelatih: Louis van Gaal

Wasit: Viktor Kassai (Hungaria)
Stadion: Giuseppe Meazza

Head to Head
23/05/10 Liga Champions    -  Inter       v     Bayern    2-0
06/12/06 Liga Champions    -  Bayern  v     Inter         1-1
28/09/06 Liga Champions    -  Inter       v    Bayern     0-2

Di atas kertas
Bayern Munchen sudah lempar handuk di BundesligaOtomatis, tim besutan Louis van Gaal itu akan mencurahkan seluruh kemampuan di ajang Liga ChampionsSo, Inter Milan harus waspadaApalagi, Bayern penuh dendam.

Bursa Asian Handicap
Inter Milan v Bayern Munchen    0 : 1/4

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Aceh, Foto Nurdin Dibakar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler