Inter v Palermo: Pembuktian Allenatore

Minggu, 29 Mei 2011 – 08:26 WIB
ROMA - Panggung sepak bola Italia musim ini belum usaiSerie A memang sudah finis pekan lalu (22/5), namun masih ada Coppa Italia yang menyisakan laga puncak

BACA JUGA: Tabrakan Perez Amankan Vettel

Inter Milan dan Palermo akan bentrok di Olimpico, Roma, dini hari nanti WIB (30/5).

Siapapun tentu saja lebih condong ke Inter sebagai kandidat juara menilik reputasi dan kualitas skuad
Inter sekaligus berstatus juara bertahan

BACA JUGA: Zidane Jadi Direktur Olahraga Real Madrid

Nerazzurri - sebutan Inter - telah enam kali memenangi Coppa Italia dan hanya Juventus dan AS Roma yang memenangi lebih banyak (9 kali).

Inter juga sangat berambisi memenangi gelar Coppa musim ini sebagai obat kecewa atas kegagalan di Serie A
Itu setelah dominasi Inter selama lima musim beruntun dihentikan rival sekota, AC Milan

BACA JUGA: Messi Cs Buyarkan Mimpi MU di Wembley

Leonardo mewakili salah satu ambisi dari Inter.

Ya, gelar Coppa akan menjadi gelar perdana Leonardo sebagai allenatoreJuga gelar pertamanya bagi Inter sejak menggantikan Rafael Benitez Desember tahun laluLeonardo memicu pro kontra di awal bergabung dengan Inter karena selain masih hijau sebagai pelatih, dia adalah eks Milan.

"Sejak bergabung, Leonardo dituntut harus cepat beradaptasiSaya kira ceritanya akan berbeda apabila di klub lain," ungkap Presiden Inter Massimo Moratti kepada Soccernet.

"Leonardo juga datang ketika klub kami dalam situasi sulit, tapi dia merespons dengan bagus dan melakukan tugas melebihi ekspektasiJadi, dia layak memenangi trofi Coppa," sambungnya.

Jika Leonardo memburu trofi pertama, maka allenatore Palermo Delio Rossi memburu titel keduanya di Coppa Italia setelah 2009Dua tahun lalu, Rossi memenangkannya bersama LazioKarena itu, menjadi pembuktian bagi Rossi apakah dirinya bisa sukses dengan skuad yang tergolong biasa-biasa saja.

Skuad Palermo saat ini tentu saja tidak setangguh Lazio dua tahun laluApalagi Rosanero - sebutan Palermo - kehilangan striker andalannya Abel Hernadez dan gelandang Armin Bacinovic karena akumulasi kartuBek kiri Federico Balzaretti juga diragukan kondisinya karena cedera.

Meski begitu, Rossi berkoar apabila Palermo bisa meraih juara"Kami akan menang 3-1Kami juga ingin menunjukkan di depan 30 ribu fans kami yang akan datang ke Olimpico apabila tim kesayangan mereka layak berlaga di Eropa musim depan," ucap allenatore 50 tahun itu di Sky Italia.

Apapun hasil final, Palermo sudah pasti lolos ke Europa League memanfaatkan kuota via Coppa Italia karena Inter berlaga di Liga Champions setelah finis runner up di Serie ASebagai catatan, Palermo mewakili Italia di Europa League musim ini setelah finis tujuh besar di Serie A dua musim lalu(dns)

Perkiraan Pemain

Inter Milan (4-3-1-2): 12-Castellazzi (g); 13-Maicon, 15-Ranocchia, 6-Lucio, 26-Chivu; 4-Zanetti, 8-Motta, 14-Kharja; 5-Stankovic; 7-Pazzini, 9-Eto'o
Pelatih: Leonardo

Palermo (4-3-2-1): 46-Sirigu (g); 16-Cassani, 5-Bovo, 6-Munoz, 36-Darmian; 8-Migliaccio, 23-Nocerino, 94-Acquah; 27-Pastore, 51-Pinilla; 10-Miccoli
Pelatih: Delio Rossi

Stadion: Olimpico, Roma
Wasit: Emidio Morganti

Di atas kertas
Inter Milan tidak pernah kalah dari Palermo dalam sepuluh pertemuan terakhirKali terakhir Palermo mengalahkan Inter adalah enam tahun lalu dengan skor 3-2 di ajang Serie A.

Lima Bentrok Terakhir (Serie A)
30/01/11    Inter Milan v Palermo      3-2           
19/09/10    Palermo v Inter Milan      1-2
20/03/10    Palermo v Inter Milan      1-1   
29/10/09    Inter Milan v Palermo      5-3
11/04/09    Inter Milan v Palermo      2-2

Bursa Asian Handicap
Inter Milan v Palermo     0 : 1/2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saling Serang, Babak Pertama Berakhir Imbang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler