Internal The Blues Bergolak

Rabu, 14 Januari 2009 – 06:12 WIB
LONDON – Gagal menang dalam tiga laga beruntun di semua ajang, membuat kursi manajer Chelsea Luiz Felipe Scolari panasApalagi, pada partai terakhir di Premier League, mereka dibekuk tiga gol tanpa balas dari Manchester United.
   
Dampaknya, The Blues (julukan Chelsea) harus tertinggal empat angka di belakang Liverpool sebagai pimpinan klasemen

BACA JUGA: Marta Vieira da Silva, Pemain Wanita Terbaik Dunia 2008

Karena itu, bukan hanya membuat posisi Scolari goyah, tapi berakibat pada memburuknya kondisi mental John Terry dkk

   
Sudah begitu, muncul kabar tidak sedap dari internal Chelsea

BACA JUGA: FIFA World Player, Pesta Selebriti Lapangan Hijau

Striker andalan Chelsea sekaligus pencetak gol terbanyak sementara di Premier League Nicolas Anelka dikabarkan terlibat perseteruan dengan pelatihnya, Scolari.
    
Bentrok antara pemain dan pelatih itu disebabkan Anelka kecewa dengan keputusan Scolari dalam beberepa laga terakhir
Sebab, penyerang asal Prancis itu kerap dibangku cadangkan

BACA JUGA: Ronaldo Rebut Semua Gelar Individu Terbaik

Karena itu, sebelum laga versus United, Anelka meminta dimainkan sebagai starter.
    
Karena permintaan Anelka itu, keduanya sempat terlihat bersitegang saat latihanKemudian, Scolari mengalah dengan memberikan kesempatan Anelka tampil sebagai starter, tapi bukan sebagai penyerang murni melainkan beroperasi di sayap kiri.
    
Rupanya, Anelka menolak permintaan ituKalau pun harus meninggalkan posisinya sebagai striker utama, dia rela untuk bermain sebagai penyerang lubang, tapi tetap beroperasi di tengahNyatanya, Scolari tidak mengindahkannya.
    
”Kondisi yang terjadi saat ini sudah tidak baikBegitu banyak keraguan dari para pemain terhadap gaya manajemen yang diterapkan Scolari,” begitu pengakuan sumber orang dalam Chelsea kepada The Sun
    
Nah, Rumor itu kian mengentalkan aroma tidak sehat di Stamford BridgeSebenarnya, ini bukan kali pertama, terjadi kisruh internal antara Scolari dengan pemain asuhannyaSebelumnya, pelatih asal Brazil itu pernah bersinggungan dengan Didier Drogba dan Joe Cole.
    
Kondisi tidak menyenangkan ini akan menjadi beban berat bagi Chelsea yang harus berlaga di partai ulang Piala FA versus Southend United di kandang lawan, malam nantiAkan memalukan bagi mereka kalau sampai menuai kekalahan.
    
Ada beberepa alasan lain yang membuat pemain sudah tidak antusias kepada ScolariKabarnya, John Terry dkk tidak suka beberapa aturan Scolar”Saya perlu berbicara dengan para pemainMereka harus bertanya kepada diri mereka sendiriJika sepakat kami bisa jalan terusAda dua opsi, bersama dengan pemain yang ada atau mencoba pemain baru,” tantang Scolari(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rapor Debut Beckham Enam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler