Rapor Debut Beckham Enam

Selasa, 13 Januari 2009 – 05:43 WIB
DEBUT David Beckham mendapatkan reaksi beragam dari publik sepak bola ItaliaApalagi, setelah secara mengejutkan, mantan kapten timnas Inggris itu menjalani debutnya sebagai starter, bukan dari bangku cadangan seperti yang diperkirakan.

Beberapa surat kabar yang terbit di Italia punya penilaian tersendiri terhadap aksi Becks, panggilan David Beckham

BACA JUGA: Pato Bintang, Beckham Senang

Ada kritik tajam yang sinis; juga ada sedikit pujian
Tapi, hampir semua media itu tidak memperkirakan bahwa Beckham bakal turun sebagai starter.

Surat kabar Gazzetta dello Sport memberikan nilai enam kepada bapak tiga anak itu

BACA JUGA: Lagi, Pemain Terbaik Afrika Tertunda

"Dia bermain sekitar 90 menit tanpa siapa pun memperkirakannya
Tapi, dia tidak tampil seperti tayangan ulang iklan Pepsi," tulis surat kabar yang berbasis di Milan tersebut.

"Meski begitu, dia telah berkorban

BACA JUGA: Klinsmann Kecewa Podolski

Dia telah melepaskan beberapa tendangan silangDia ikut menyerang dan membantu pertahanan dengan penuh kerendahan hatiDalam debutnya di Serie A, bisa dibilang cukup bagus," lanjut Gazzetta dello Sport.

Surat kabar lainnya, Corriere dello Sport, punya pandangan berbedaMenurut mereka, banyak fans yang berharap pada BeckhamTapi nyatanya, yang memberikan dampak bagi hasil pertandingan adalah Mirko Vucinic dan Alexandre Pato.

"Kamu berharap pada Beckham dan yang kamu dapatkan adalah Mirko Vucinic dan Alexandre PatoPada debut pemain bintang dari Inggris, seorang Montenegro dan Brazil yang menjadi penentu," kritik Corriere dello Sport.

Ya, dalam pertandingan itu, Beckham memang tidak bermain burukTapi, dia juga tidak punya kontribusi atas dua gol MilanSudah begitu, beberapa umpan silang yang menjadi ciri khasnya selalu gagal menemui sasaran.

Sementara itu, surat kabar Italia lainnya, Corriere della Sera, punya pandangan tidak jauh bedaMereka hanya lebih memberikan perhatian kepada kondisi fisik mantan punggawa Manchester United dan Real Madrid itu"Beckham bermain, Pato yang mencetak gol," tulis mereka.

"Enam bintang Milan (Kaka, Ronaldinho, Clarence Seedorf, Andrea Pirlo, Pato, Beckham) hanya meraih imbang di RomaThe Spice Boy (sebutan mereka untuk Beckham) bisa bertahan nyaris 91 menit di lapangan," lanjut Corriere della Sera.

Mereka memberikan nilai enam untuk penampilan Beckham"Pertanyaan kuncinya, dalam berapa pertandingan penting Beckham bisa mempertahankan kakinya dan bermain 91 menitDia bukan (Gennaro) Gattuso, tapi bukan pula sosok yang sama," lanjut surat kabar nasional yang berbasis di Milan itu(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesta Gol, Bordeaux Ancam Lyon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler