Intip 4 Modifikasi Jok Yamaha NMax 2020 ala MBtech

Jumat, 17 Januari 2020 – 03:58 WIB
Modifikasi jok Nmax 2020 ala MBtech. Foto: MBtech

jpnn.com, JAKARTA - Generasi terbaru Yamaha NMax (MY2020) resmi dikenalkan di tanah air, akhir tahun lalu. Kendati belum resmi dijual, MBtech - produsen produk automotive synthetic leather, tak lantas menunda berbagi inspirasi modifikasi untuk skutik bongsor 155 cc andalan pabrikan garpu tala itu.

"Walaupun belum resmi dijual, MBtech sebagai market leader untuk kategori Automotive Synthetic Leather ingin berbagi inspirasi tentang personalisasi jok motor All New Nmax tersebut," kata Brand Manager MBtech, Dana Iswanto, dalam keterangan resmi, di Jakarta.

BACA JUGA: Modifikasi Interior Toyota Camry Didaulat Sebagai Jawara Final MBtech Awards 2019

Merancang ulang desain jok, memang diyakini membantu mendongkrak tampilan motor lebih eye catching.

Atas dasar itu, tidak ada salahnya mengintip empat ide kreatif personalisasi jok Nmax ala MBtech, mulai dari desain euro look, cafe racer, stylish sporty dan touring.

BACA JUGA: MBtech Awards 2019: 3 Modifikasi Interior di Semarang Bisa Jadi Inspirasi

Pertama desain jok NMax bergaya euro look. Salah satu ciri khasnya memiliki sandaran bokong, yang ditanam di atas permukaan busa.

BACA JUGA: Komparasi Honda ADV 150 dengan Yamaha Nmax

Jok tentunya harus mendapat sentuhan ulang, terutama di beberapa figur busa. Hal ini dilakukan demi menghasilkan bentuk ideal dari desain yang diharapkan. Pelapisnya bisa memanfaatkan bahan MBtech New Superior.

Agar terlihat beda, jok juga dibuatkan jambul tipis yang mengombinasikan bahan MBtech Giorgio Sapphire.

Kedua ala motor cafe racer. Desain jok ini mengambil inspirasi dari jok single seat motor cafe racer, yang diaplikasikan dengan membagi jok dalam dua split level.

Bagian rendah untuk penumpang dilapisi dengan bahan berwarna Scarlet, menggunakan varian MBtech Giorgio. Motif jok ini berupa garis modern, dengan pola techno muscular.

Bagian belakang dibuat lebih tinggi dan sedikit berpunuk, dengan menambahkan busa. Mempermanis, bisa mengaplikasikan dua warna benang kontras, merah dan putih.

Ketiga ialah desain stylish sporty. Ini lebih pada menonjolkan kesan eksklusif.

Jok menampilkan motif jahitan triangle, guna menciptakan efek 3D yang stylish. Kesan sporty bisa diciptakan dari bagian belakang yang tinggi, berkat busa tambahan.

Untuk desain ketiga, MBtech menawarkan pilihan pada produk terbaru Giorgio, Alaska, dan Astec.

Terakhir jok yang mendukung hobi berkendara jauh, touring. Di sini, MBtech memfokuskan kenyamanan pengguna.

Figur busa jok dapat ditambahkan dengan bahan latex, hingga jel agar lebih empuk dan nyaman.

Bahan pelapis juga harus mendukung, misalnya dari varian MBtech Giorgio. Jok ini memiliki sandaran bokong, yang berukuran sedang.

Selain itu desain kuping diterapkan pada jok bagian belakang, dibuat sejajar dengan behel belakang NMax.

Tak ketinggalan tambahan sandaran punggung untuk penumpang. Sandaran custom dibuat selaras dengan pola dan warna serupa permukaan joknya.

Soal selera warna, MBtech menyediakan 40 koleksi warna yang bisa disesuaikan ke bodi NMax. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler