Intip Peluang Bisnis Baju Kekinian ala Yunita Triyana

Sabtu, 16 Januari 2021 – 09:52 WIB
Yunita Triyana berbisnis baju untuk ibu menyusui. Foto: Instagram

jpnn.com - SEORANG YouTuber Yunita Triyana dikenal sebagai pembuat konten menarik dan kreatif untuk situs web berbagi video YouTube.

Namun, tidak semua YouTuber memiliki usaha sendiri yang berdasarkan pengalaman pribadinya.

BACA JUGA: Rere Setyawan Berbagi Rahasia Sukes Mengelola Bisnis Kosmetik Online  

Yunita Triyana membuka usaha baju untuk ibu menyusui (busui) dengan model yang stylish bernama brand Mimo Label.

“Berawal dari pengalaman pribadi yang sulit mencari baju ibu menyusui atau busui friendly dengan desain menarik dan stylish,” kata Yunita Triyana di keterangan resminya di Jakarta pada Sabtu.

BACA JUGA: Ibu Rumah Tangga Ini Sukses Jalani Bisnis Menjadi Reseller, Omzet Mencapai Rp 3 Miliar

Katanya, saat ini model dan desain baju busui begitu-begitu saja, seperti kemeja, atasan polos, hingga daster polos.

“Untuk para ibu rumah tangga sejati, mungkin hal tersebut tidak terlalu penting,”  sambungnya.

BACA JUGA: Terobosan Bisnis Epson Selama 20 Tahun Eksis di Indonesia

Namun, katanya terkadang penampilan juga menjadi hal penting, meski sudah menikah, memiliki anak, hingga sedang menyusui khususnya untuk para ibu muda yang memiliki aktiviitas di luar rumah.

Melihat peluang bisnis tersebut, wanita asal Kendari, Sulawesi Selatan ini memproduksi baju menyusui (busui) yang disesuaikan dengan selera ibu-ibu muda zaman sekarang dengan nama brand Mimo Label sejak 2016 silam.

Di Mimo Label, ibu-ibu muda bisa memilih beragam jenis dan model baju seperti, Tie Dye Motif (atasan, kaos, dress, piyama set), pattern Motif (piyama set, dress, kemeja) Bawahan (ripped jeans, celana bahan, celana pendek, legging, rok, kulot).

Lalu, Outer (jaket jeans, blazer), Fashion Muslim, Fashion Busui, Rayon, dan masih banyak lagi.

“Mimo Label akan terus melakukan inovasi mengikuti perkembangan trend fashion Indonesia, agar bisa tetap bersaing dengan brand lokal lainnya,” kata wanita yang juga berprofesi sebagai dokter gigi, pebisnis, hingga aktif di beberapa media sosial seperti Instagram ini.

Dengan pengikut Instagram mencapai 86,6K followers, kata Mimo panggilan Yunita Triyana, brand Mimo Label akan dengan mudah dikenal oleh para ibu dan wanita muda di tanah air.

“Dari bisnis baju kekinian Mimo Label, saya bisa belajar memanfaatkan peluang bisnis, dengan mencari celah dari hal terkecil, seperti menciptakan baju khusus busui stylish, hingga konsisten terhadap target pasar yang dituju (ibu muda dan remaja),” pungkas Mimo. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler