Intip Suasana Pelantikan Pengurus KNPI Haris Pertama

Minggu, 05 Mei 2019 – 22:17 WIB
Pelantikan kepengurusan DPP 2019-2021 hasil Kongres XV KNPI, di Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (4/5) malam. Foto dok KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 1978-1981 Akbar Tandjung merasa bahagia saat menghadiri acara pelantikan kepengurusan DPP 2019-2021 hasil Kongres XV KNPI, di Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (4/5) malam.

Menurut dia, acara pelantikan kepengurusan DPP di bawah kepemimpinan Ketua Umum Haris Pertama memperlihatkan suasana kebersamaan di antara para pemuda.

BACA JUGA: Pelantikan KNPI Pimpinan Haris Pertama Segera Digelar

"Saya sangat bersyukur dan sangat bergembira suasana juga tampak betul kebersamaannya," kata Akbar saat memberikan sambutannya.

Karena itu, Akbar berharap agar suasana kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan bisa terus dipertahankan.

BACA JUGA: KNPI: Pemilu Serentak 2019 Bukti Terus Membaiknya Demokrasi Indonesia

Sebab, menurut dia hal itulah yang kemudian menjadi modal utama bagi organisasi kepemudaan ini untuk tetap terus berkiprah.

Lalu bagaimana penilaian Akbar terhadap figur Haris Pertama?

BACA JUGA: KNPI Buat Posko Pengaduan Pelanggaran Proses Pemilu

Akbar menilai Haris Pertama merupakan sosok yang tepat untuk memimpin KNPI.

"Karena dia (Haris Pertama,red) memiliki pengalaman yang cukup, komunikatif dan sangat memperhatikan kebersamaan sebagai tekad yang telah dirintis oleh para tokoh pemuda pada tahun 73 lalu," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) 1999-2002 Adhyaksa Dault meminta agar Kementerian Hukum dan HAM untuk segera mengeluarkan surat keputusan (SK) pengesahan kepengurusan KNPI pimpinan Harus Pertama.

"Saya mohon kepada Menkumham untuk segera mengesahkan kepengurusan ini, supaya tidak ada dualisme atau tigalisme di tubuh KNPI cuma satu. Karena memiliki landasan, (dalam kongres)semua OKP dan DPD hadir di sana," tegas Adhyaksa usai memberikan jaket kulit KNPI kepada Haris Pertama.

Sementara, Haris Pertama mengajak kepada para pengurus KNPI periode 2018-2021 bersama-sama berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Usai dilantik, saya berharap para pengurus kompak dan bersama-sama merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa," harap Haris.

Sebagai ketum, Haris berjanji akan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan seluruh pengurus KNPI. Karena kata dia, persatuan harus dibangun dari dalam.

"Saya juga minta untuk bersama-sama para pemuda untuk bahu membahu  membangun kebersamaan demi Indonesia," tandasnya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KNPI Siap Hadapi Gerakan Inkonstitusional Pascapemilu


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler