KNPI Siap Hadapi Gerakan Inkonstitusional Pascapemilu

Jumat, 19 April 2019 – 20:30 WIB
KNPI. Website KNPI

jpnn.com, JAKARTA - DPP KNPI mendukung sepenuhnya langkah pengendalian keamanan yang akan diambil TNI/Polri, melihat dinamika yang berkembang pascapemungutan suara Pemilu 2019.

Menurut Bendahara DPP KNPI Twedy Noviadi Ginting, dukungan diberikan karena pihaknya meyakini TNI/Polri akan mengambil langkah terbaik, demi menjamin keamanan seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Nur Asia: Bang Sandi Mulai Pulih, Kencangkan Doa, Ketuk Pintu Langit

"KNPI juga siap menghadapi gerakan inkonstitusional yang ingin dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena sejatinya, perselisihan pemilu ditempuh melalui jalur hukum, bukan aksi jalanan," ujar Twedy di Jakarta, Jumat (19/4).

Twedy kemudian mengajak semua elemen masyarakat untuk bersabar dan menerima hasil perhitungan resmi KPU sebagai sebuah proses demokrasi yang telah melibatkan jutaan rakyat Indonesia.

BACA JUGA: PDIP: Prabowo - Sandi Hanya 37 Persen

"Mengajak semua masyarakat bergandengan tangan kembali, menjaga persatuan nasional, mengubur segala dendam dan kebencian. Mari kembali ke aktivitas masing-masing demi kemajuan negara," ucapnya.

Secara khusus DPP KNPI, kata Twedy, juga mengucapkan selamat pada pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang berdasarkan quick count berbagai lembaga survei, unggul dari pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

BACA JUGA: Dari Pemilu 2014 sampai Pilkada 2018, Quick Count Terbukti Akurat

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, TNI/Polri dan pemuda Indonesia yang ikut berpartisipasi memberikan suara bagi masa depan Indonesia," pungkas Twedy. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi - Maruf Unggul di 18 Provinsi Plus Luar Negeri, Prabowo - Sandi 16 Provinsi


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler