iPad Dominasi Aktivitas Tablet di Internet

Selasa, 01 Januari 2013 – 00:22 WIB
NEW YORK - Penjualan tablet Google Nexus dan Amazon Kindle boleh jadi tumbuh pesat. Namun riset terbaru menyatakan aktivitas web untuk gadget tablet masih didominasi iPad buatan Apple.

Mengacu hasil survei perusahaan analisis, Chitika, pengguna tablet di Amerika Utara membuka web dengan menggunakan iPad hingga 100 kali, sementara Amazon Kindle Fire  4,88 kali. Sedang Google Nexus, hanya memiliki rentang 1,22 kali tampilan halaman.

Sementara Gakaxy Tab buatan Samsung yang menjadi pesaing iPad, mencapai 3.04 page views. "87 persen lalu lintas browsing web dengan menggunakan tablet di Amerika Utara dimonopoli iPad," kata Gabe Donnini, dari Chitika seperti dilansir Telegraph, Senin (31/12).

Chitika melakukan survei terbaru pasar tablet dengan menganalisis aktivitas web di AS dan Kanada antara 8 Oktober hingga 14 Desember 2012. Survei ini tidak memperhitungkan aktivitas pengguna selama Natal, ketika banyak tablet baru dibeli konsumen.

Apple sendiri memang membuat pengalaman berbeda dalam penggunaan web. Apalagi September lalu perusahaan ini meluncurkan iPhone 5, yang mengklaim iPad bertanggung jawab atas 91 persen dari semua lalu lintas web yang datang dari komputer tablet.

"Sekarang, kami tidak tahu apa yang dilakukan tablet lain. Mereka harus di gudang atau di rak-rak toko atau mungkin di laci seseorang," ujar CEO Apple, Tim Cook saat peluncuran iPhone 5 beberapa waktu lalu. (Esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samsung Berseteru dengan Ericcson di AS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler