IPEX 2017, BTN Bidik Kredit Baru Rp 5 Triliun

Jumat, 11 Agustus 2017 – 22:37 WIB
Direktur Bank BTN Handayani saat memberikan keterangan terkait pameran perumahan tahunan, Indonesia Properti Expo 2017 (IPEX). Foto: Toni Suhartono/ Indopos /JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan, PT Bank Tabungan Negara (BTN) kembali menggelar Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017.

Perseroan optimistis gelaran pameran properti tahunan yang menghadirkan hampir 900 proyek perumahan tersebut akan mencatatkan potensi kredit pemilikan rumah (KPR) baru senilai Rp 5 triliun.

BACA JUGA: Jalin Sinergi Layanan Perbankan, Pindad Mou dengan BTN

Adapun, pameran perumahan yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut turut dibuka Presiden Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, penyelenggaraan IPEX 2017 kali ini menjadi upaya perseroan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah, terutama dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah.

BACA JUGA: Perbankan Indonesia Gencarkan Ekspansi ke Luar Negeri

Pameran ini, lanjutnya, juga menjadi langkah BTN meningkatkan penyaluran KPR perseroan, sehingga bisa mengerek naik pangsa pasar.

“Pameran IPEX ini digelar sejalan dengan komitmen kami menjadi integrator utama Program Satu Juta Rumah. Melalui pameran perumahan ini, masyarakat Indonesia terutama di Jabodetabek bisa lebih mudah memilih dan memiliki rumah," tuturnya.

BACA JUGA: Trik Sederhana Bagi Generasi Milenial Kumpulkan DP Rumah

Dengan berbagai kemudahan yang kami tawarkan, sambung Maryono, pihaknya meyakini bisa mencatatkan potensi kredit baru hingga Rp 5 triliun dari pameran ini.

Melalui ajang pameran ini dan berbagai upaya yang dilakukan Bank BTN, Maryono optimistis perseroan bisa mencapai target yang dibidik BTN.

Pada akhir 2017, BTN membidik pertumbuhan KPR tumbuh di level 21-23 persen secara tahunan. Pada 2019 mendatang, perseroan juga membidik akan mencatatkan pangsa pasar KPR naik ke level 40 persen.

Secara total, per akhir Juni 2017, KPR Bank BTN tumbuh di level 19,13 persen yoy menjadi Rp 127,49 triliun dari Rp 107,02 triliun pada Juni 2016. Kenaikan penyaluran KPR Subsidi tercatat menjadi penyumbang terbesar pada pertumbuhan kredit perumahan Bank BTN.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejar Posisi ke-5, BTN Matangkan Ekspansi Anorganik


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bank Btn   BTN   properti  

Terpopuler