IPL Diikuti 14 Klub

Hari Ini Bergulir

Sabtu, 26 November 2011 – 09:16 WIB

JAKARTA- Klaim PSSI bahwa IPL bakal diikuti 18 klub akhirnya mentahPasalnya, beberapa klub menyatakan tetap bertanding di ISL, liga di bawah naungan PT LI

BACA JUGA: Arema Bertahan di Jayapura

Mereka diantaranya ialah Mitra Kukar Kutai Kartanegara maupun Persipura Jayapura
Deputi Sekjen Bidang Kompetisi Saleh Mukadar menyatakan, kemungkinan besar IPL akan diikuti 14 tim

BACA JUGA: Timnas Tetap Panggil Pemain ISL



Kemungkinan terburuk memang 14 tim
Tapi tim-tim yang menyatakan bertanding di ISL sampai saat ini belum menarik berkas pendaftaran mereka

BACA JUGA: Red Bull Cari Klimaks

Jadinya mereka hanya mengundurkan diri lewat media," terang Saleh saat ditemui setelah press conference di Kantor PSSI kemarin (25/11).

Indikasi mundurnya klub-klub yang diklaim PSSI ikut IPL memang sudah terlihatPersipura, misalnyaMereka tidak memberikan sambutan dan kepastian pada Arema Indonesia yang sudah berada di PapuaPun dengan Mitra Kukar yang hari ini sebenarnya dijadwalkan bentrok kontra Persib BandungDirektur Keuangan Mitra Kukar, Aji Ari Junaedi mengatakan, pihaknya sudah mantap meninggalkan IPL untuk bertanding di ISL.

"Keputusan manajemen memang sudah menyatakan untuk bertanding di ISLKami juga fokus untuk menghadapi pertandingan pertama lawan PSMS Medan," terang Aji Ari

Menanggapi hal itu, Saleh menyatakan bahwa PSSI sudah memiliki hukuman yang akan dijatuhkanNamun, dia belum membeberkan bentuk hukuman tersebutTapi, untuk Persipura, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut bakal dicoret dari keikutsertaan di Liga Champion Asia (LCA).

"Sudah pasti kehilangan haknya karena memilih bertanding di liga yang tidak berada di bawah naungan konfederasi resmi," tegas Saleh.

Sementara itu, PSSI juga bakal menggeber kompetisi amatirYakni Divisi I, II dan III yang rencananya akan digeber pada Desember mendatangNamun, mereka menetapkan aturan terkait usiaYakni U-23 untuk Divisi I, U-21 untuk Divisi II serta U-19 untuk U-19.

"Kami juga menganggarkan Rp 11 miliar untuk perangkat pertandinganJadi sekarang ini bukan tuan rumah yang membayar wasit," tegas Saleh(ru)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Melenggang, RVP Gemilang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler