Ipong Pimpin Gerindra Kaltim

Senin, 03 September 2012 – 14:02 WIB
SAMARINDA – DPD Partai Gerindra Kalimantan Timur (Kaltim) memasuki babak baru. Ipong Muchlissoni, mantan ketua DPW PKB Kaltim era kepemimpinan mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahib alias Gusdur, ditunjuk memimpin Gerindra Kaltim menggantikan ketua sebelumnya, Damanhuri.

Penunjukan Ipong sebagai Ketua Gerindra Kaltim dituangkan dalam SK DPP Partai Gerinda Nomor 08-0079/Kpts/DPP-GERINDRA/2012 yang ditandatangani Ketua Umum Prof Dr Ir Suhardi MSC, Sekjen H Ahmad Muzani SSos, dan disetujui Pembina Partai Gerindra H Prabowo Subianto.

Dalam SK yang ditetapkan di Jakarta 29 Agustus 2012, juga mencabut SK DPP Gerindra Nomor 0480/Kpts/DPP-Gerindra/2011 tanggal 11 Mei 2011 tentang susunan personalia DPD Partai Gerindra Kaltim dan dinyatakan tak berlaku lagi.

Soal penunjukan ini, Ipong mengaku, bersyukur atas kepercayaan DPP Partai Gerinda untuk memimpin DPD Gerindra Kaltim. “Ini sekaligus tantangan dan tugas berat membesarkan Partai Gerindra di Kaltim,” tutur Ipong.

Lantas apa yang membuatnya bersedia ditunjuk memimpin Gerindra Kaltim setelah lama tak aktif dalam politik pasca kalah bersaing dalam Pilkada Samarinda 2010 lalu? Diakui Ipong, setelah Pilkada Samarinda memang dirinya tidak begitu aktif di politik. “Kalau sekarang aktif lagi, karena ada panggilan moral. Kalau ingin ikut melakukan perubahan di segala bidang kehidupan kemasyarakatan, politiklah jalannya,” sebutnya.

Lantas mengapa memilih Partai Gerindra? Ipong mengaku, karena Partai Gerindra ada kesamaan platform dan cita-cita terutama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kebangsaan. “Partai ini ada kesamaan dengan PKB yang dulu saya pimpin,” ujarnya.

Selain itu, Ipong mengaku juga kagum dengan pendiri Gerindra Prabowo Subianto. “Kekaguman saya didasari karena beliau mau bercapek-capek dalam melakukan pembaharuan dan perbaikan bangsa ini dengan membangun partai. Dan itu tidak mudah. Artinya, beliau ingin melakukan perubahan dengan cara demokratis. Beliau termasuk salah satu penggagas dan pejuang ekonomi kerakyatan,” bebernya.

Apakah berarti dirinya akan ikut dalam persaingan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2014 mendatang? “Ya, nanti, saya akan lihat perkembangannya. Segalanya masih mungkin,” katanya, diplomatis.

Terpisah, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Mujani mengatakan, bahwa pergantian pengurus DPD Kaltim dalam rangka memperkokoh soliditas partai menghadapi Pilgub, Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Legislatif (Pileg). “Semua ini bagian dari usaha konsolidasi nasional.

“Kepada semua pengurus yang tidak masuk lagi dalam jajaran pengurus yang sekarang, kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini dan diharapkan terus mendukung perjuangan Gerindara demi Indonesia yang lebih maju dan jaya,” katanya. (far)


Pengurus DPD Partai Gerinda Kaltim
Ketua : Drs H Ipong Muchlisonny
Wakil Ketua: Nuripto SHut
Wakil Ketua: Hendrich Juk Abeth SH MHum
Wakil Ketua: Ny Sumaniar
Wakil Ketua: Jimmy Steven Reumampuk
Wakil Ketua: Ir H Sutrisno Toha
Wakil Ketua: Ir H Azairin
Wakil Ketua: Ny Arsinah Sadar
Wakil Ketua: Drs Memed Akhmadin
Wakil Ketua: Rusyanto
Wakil Ketua: Ibnu Sahud SPd
Wakil Ketua: Ny Mainah Laodah SSos
Wakil Ketua: Sulaeman Hattase
Wakil Ketua: Helmi Abdullah SE
Sekretaris: Hendry Pailan TP SE
Wakil Sekretaris: Ny Musdalifah SP
Wakil Sekretaris: Hardiansyah Halim SE
Wakil Sekretaris: Ny Saidah Ariany ST
Wakil Sekretaris: Clemens Rantetana ST
Wakil Sekretaris: Ir Bastian
Wakil Sekretaris: Suyatni Priasmoro
Wakil Sekretaris: Ny Andi Masitah
Wakil Sekretaris: Ny Dra Nana Safiyana
Bendahara: Imam Widodo
Wakil Bendahara: Ny Ester Rohani
Wakil Bendahara: Ny Hj RInayanti Ramli

Dewan Penasehat Daerah Partai Gerinda Kaltim
Ketua: H Sofyan Maskur SH
Anggota: Ny A Komariah
Anggota: Saifuddin DJ
Anggota: Drs Firminus Kunum Bang MSi
Anggota: Des Kasyful Anwar
Anggota: Drs H Abd Sani Syahran SH MSi
Anggota: H Hermain Okkol
Anggota: Pastor Kopong
Anggota: Ellisason
Anggota: H Ahmad
Anggota: Abdurrohim SH
Anggota: Abdullah Sani
Anggota: H Agus Sutopo MBA
Anggota: Drs Harsono MM
Anggota: Iban Lolang
Anggota: Yakob Ukung
Anggota: Cece Kurniawan
Anggota: Donni Susato SP
BACA ARTIKEL LAINNYA... Foke Lebih Diuntungkan Karena Sosok Nachrowi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler