IRC Bersama Tim Nakoela dan Arjuna UI Mengampanyekan Peduli Bumi Kurangi Plastik

Selasa, 20 Juni 2023 – 16:57 WIB
IRC bersama Tim Nakoela dan Arjuna UI. Foto: GT Radial

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Shell Eco Marathon 2023 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 4-9 Juli.

Pesertanya mencapai 80 tim dari 14 negara Asia dan Timur Tengah, dengan 50 tim berasal dari Indonesia.

BACA JUGA: Shell Eco-Marathon Asia 2023 Digelar di Sirkuit Mandalika, 14 Negara Berkompetisi

Dua peserta di antaranya, yakni Tim Nakoela dan Arjuna dari Universitas Indonesia (UI).

Menjelang keberangkatan Tim Nakoela dan Arjuna dari UI ke Shell Eco Marathon 2023 di Sirkuit Mandalika, bersama IRC melakukan kampanye “Peduli Bumi, Kurangi Plastik”.

BACA JUGA: IMOS 2022: IRC Tire dan Zeneos Merilis Ban Terbaru, Ada Promo Menarik

Dodiyanto selaku perwakilan dari PT. Gajah Tunggal Tbk., - produsen ban IRC dan Zeneos menjelaskan, Tim Nakoela dan Arjuna selain didukung untuk adu skill di Shell Eco Marathon juga akan diajak untuk peduli terhadap lingkungan dan sebagai bentuk dukungan pengurangan sampah plastik di Indonesia.

"Kegiatan ini sejalan dengan semangat pelestarian lingkungan hidup oleh ban IRC dan ban Zeneos yang semuanya tanpa pembungkus plastik,” jelas Dodiyanto, Selasa (20/6).

BACA JUGA: Jangan Kaget, Beli Ban Motor IRC dan Zeneos Tanpa Bungkus Plastik

Kompetisi tersebut akan mengadu kreativitas antarpelajar dan mahasiswa perguruan tinggi dari seluruh dunia dalam merancang dan mengembangkan kendaraan dengan tingkat efisiensi dan ramah lingkungan.

Hal itu bertujuan untuk membangun para generasi muda ikut berpartisipasi dalam mewujudkan mobilitas yang lebih berkelanjutan.

Tim Nakoela dan Arjuna merupakan juara bertahan yang pada 2022 lalu meraih "double winner" dalam Shell Eco Marathon 2022 Indonesia.

“Tim Nakoela dan Arjuna sangat senang dan banyak dibantu melakukan riset oleh team IRC dan kami juga ikut mendukung penuh campaign pengurangan sampah plastik” ujar Ariza perwakilan dari tim.

Ban IRC sendiri telah mensupport Tim Nakoela dan Arjuna sejak enam tahun lalu, di mana tim ini meraih juara satu Shell Eco Marathon untuk kelas Urban Listrik dan Prototype Gasoline tahun lalu di Sirkuit Mandalika Lombok.

Selain menjadi wadah kompetisi pengembangan inovasi kendaraan hemat energi, Shell Eco Marathon juga menjadi jembatan penghubung antara mahasiswa, pelaku bisnis, akademisi, dan pemangku kepentingan untuk bekerja sama dalam menciptakan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Digitalisasi Jadi Kunci IRC Tire Sabet Penghargaan Bergengsi


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler