Irjen Iqbal Pimpin Patwal di Depan, Brigjen Ismed Dilepas dengan Hormat

Senin, 21 Februari 2022 – 14:56 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal pimpin pelepasan Danrem 032/Wirabima yang lama dengan mengantar langsung dengan motor patwal, Senin (21/2). Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar acara apel kehormatan penerimaan dan pelepasan Danrem 032/Wirabima dengan meriah.

Iqbal juga mengundang Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPRD Riau Yulisman, Asisten Intel Kajati Riau, Kabinda Riau Brigjen TNI Amino Setyo Budi, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Robinson DP Siregar.

BACA JUGA: AKP Tambunan Pimpin Penggerebekan, Jangan Bergerak, Diam!

Pejabat Danrem yang lama Brigjen TNI M Syech Ismed beserta dan istri serta Danrem baru Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung serta pasangan juga hadir dalam acara ini.

Iring-iringan kendaraan disiapkan Polda Riau untuk menjemput Danrem Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung dan Brigjen Syech Ismed. Kedua perwira TNI itu disambut dengan meriah dan hormat oleh ratusan personel kepolisian di Polda Riau, Senin (21/2).

BACA JUGA: Tangan Kiri AT Putus Disabet Sabit, Perut Ditikam, Umur Pelakunya, Astaga

Ratusan personel Polda Riau berbaris di sepanjang Jalan Patimura Pekanbaru, untuk menyambut kedatangan Danrem 031/Wirabima.

Tiba di gerbang Mapolda Riau, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung dan istri disambut langsung Irjen Iqbal, Ketua Bhayangkari Riau Nindya, dan seluruh Pejabat Utama (PJU).

BACA JUGA: Letjen TNI Nyoman Cantiasa: Saya Minta Kalian Bertanggung Jawab & Segera Menyerahkan Diri

Kapolda Riau lalu mengalungkan bunga kepada Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, sementara Ketua Bhayangkari Daerah memberikan buket bunga kepada Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031/WB.

Dalam acara itu, disuguhkan juga penampilan silat dari personel Polda Riau dan tari persembahan melayu Riau yang diperankan oleh Polwan dan Kowad.

Seusai apel kehormatan, Iqbal memberikan cendera mata kepada Brigjen TNI Syech Ismed, yakni sebilah pedang dan miniatur Mapolda Riau.

Kolonel Parlindungan mengaku sangat berbahagia dan senang disambut dengan baik.

"Ini menjadi energi dan motivasi saya. Semoga ini menjadi kekuatan Provinsi Riau dalam menghadapi permasalahan yang ada. Saya mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat, semoga Riau makin maju,” kata Parlindungan.

Sementara itu, Brigjen TNI Syech Ismed mengutarakan rasa bahagia karena telah dilepas secara terhormat oleh Polda Riau.

“Ini kegiatan yang sangat luar biasa, yang diinisiasi oleh Bapak Kapolda Riau. Saya mengapresiasi kegiatan yang luar biasa ini. Di sini terlihat hubungan antara Korem, Polda Riau, dan pemerintah sangat solid, sangat sinergi dan berkolaborasi. Saya yang akan dilepas dan Danrem yang diterima, diberlakukan dengan sangat terhormat dan membanggakan,” ungkap Ismed.

Irjen Iqbal menambahkan TNI dan Polri merupakan satu kesatuan. Kedua instansi itu merupakan saudara kandung yang memiliki visi membangun dan menjaga keamanan di Indonesia.

“Danrem 031/Wirabima juga pimpinan polisi-polisi di Polda Riau. Tidak hanya Kapolda. Lalu, TNI-Polri merupakan saudara kandung, tanpa batas, mengabdi pada masyarakat bangsa dan negara," kata dia.

Brigjen M Syech Ismed dan istri dilepas dengan tradisi pedang pora oleh para perwira pertama Polda. Kemudian, Brigjen Ismed diantar kembali ke Korem 031/Wirabima menggunakan mobil Baracuda dan dikawal oleh Kapolda dan segenap Forkopimda serta para pejabat utama Polda Riau. (tan/jpnn)


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler