Irjen Iqbal: Saya Bangga Dikunjungi Bapak Pangdam I/Bukit Barisan

Kamis, 26 Mei 2022 – 11:11 WIB
Pangdam I/BB Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin berfoto bersama dengan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan jajaran di depan Mapolda Riau. (ANTARA/Annisa Firdausi)

jpnn.com, PEKANBARU - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin bersilaturahmi dengan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal di Mapolda Riau, Rabu (25/5). 

Mayjen Achmad menyatakan TNI selalu bersinergi dengan Polri termasuk di wilayah Riau dalam menjaga keamanan daerah maupun penanggulangan Covid-19. 

BACA JUGA: Soal Duet Ganjar-Perkasa, Jenderal Andika: Saya Masih Bertugas Sebagai Panglima TNI

"Jadi, TNI dan Polri itu saling bersinergi,” kata Mayjen Achmad Daniel di Mapolda Riau di Kota Pekanbaru, Riau (25/5). 

Kodam I/Bukit Barisan membawahi empat provinsi di Sumatra, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri). 

BACA JUGA: AKP Tukijan, Kapolsek yang Sukses Beternak Sapi, Omzetnya Luar Biasa

Menurut Mayjen Achmad, di empat wilayah ini, TNI dan Polri terus bersinergi terutama soal vaksinasi dan kegiatan lainnya.  

“Dari empat wilayah tersebut, kami terus bersinergi dengan Forkopimda. Di sini ada Danrem, saya di Kodam (di) Medan,” ungkap Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin

BACA JUGA: Oknum TNI yang Diduga Cabuli Siswi SMP Saat Bulan Puasa Akhirnya Ditahan

Dia ke depan berharap sinergisitas itu makin meningkat. 

Menanggapi itu, Irjen Iqbal pun tersenyum dan bangga. 

“Saya bangga dikunjungi Bapak Pangdam I/BB. Semoga koordinasi dan sinergi ini terus berlanjut,” kata Irjen Iqbal

Mayjen Achmad Daniel didampingi istrinya, Intan A Mardiah Chardin, selama beberapa hari ini melakukan kunjungan kerja dan ramah tamah dengan forkopimda di wilayah Riau. 

Achmad menyebutkan terhitung sudah empat hari lamanya dia berada di Bumi Lancang Kuning Riau, telah mengunjungi jajaran Korem dan Kodim di bawahnya. Kemudian, dia juga menyempatkan untuk berkunjung ke Mapolda Riau.

Dalam kunjungan ke Mapolda Riau, Mayjen Achmad disambut langsung Irjen Iqbal dan pejabat utama Polda Riau. 

Sebelumnya, Mayjen Achmad juga mengunjungi Kampar, Senin (23/5), dengan tujuan Penutupan Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Yonif 132/Bima Sakti dalam Rangka Operasi PAMTAS Darat RI-PNG Sektor Utara di wilayah Papua Tahun 2022 serta memberikan Pengarahan dan sekaligus wejangan kepada Prajurit Yonif 132/Bima Sakti. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler