Irjen Iqbal: Semua yang Bertugas Harus All Out Melayani Masyarakat

Selasa, 18 April 2023 – 16:10 WIB
Irjen Mohammad Iqbal saat meninjau Pospam Ops Ketupat yang berada di Palas, Simpang Bingung Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Foto: Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengecek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023, untuk memastikan petugas bekerja maksimal saat menjaga masyarakat ketika Mudik Lebaran.

Selasa 18 April 2023 pagi, Kapolda Riau dampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Riau Nindya Mohammad Iqbal, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian, dan rombongan mendatangi Pospam Ops Ketupat yang berada di Palas, Simpang Bingung Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

BACA JUGA: Cuaca di Riau 18 April 2023, BMKG Beri Peringatan Dini

Di sana, Irjen Iqbal menyapa petugas gabungan dari TNI-Polri, dan pihak terkait lainnya yang tengah berjaga di Pospam tersebut.

Para petugas juga dapat bingkisan dari Kapolda Riau dan Bhayangkari Daerah Riau untuk memberi semangat saat bertugas.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai, Seorang Pemudik dari Sumut Tewas

Kemudian Irjen Iqbal juga menyapa pemudik yang melintas menggunakan bus umum yang melintas di depan Pospam.

“Saya melihat pos persiapan ternyata sudah cukup siap. Tapi ada beberapa hal yang harus dikuasai oleh Kapospam harus detail. Ini karena keberadaan pos pengamanan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata Kapolda Riau Irjen M Iqbal.

BACA JUGA: Begini Respons Irjen Helmy Santika soal Pelaporan Bima Yudho Tiktoker Lampung

Dia menjelaskan dalam arus mudik ini, ada dua hal yang harus diperhatikan petugas. Pertama, gangguang street crime dan gaungguan lainnya.

Kemudian Kanseltibcarlantas (keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas) terjamin.

“Oleh karena itu saya perintahkan teman teman bertugas terlibat dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 harus all out. Apabila ada kemacematan turun,” tegasnya.

Mantan Kadiv Humas itu menambahkan agar petugas mengintervensi pencegahan agar tidak terjadi kecelakaan dan melakukan upaya upaya kepolisian untuk melakukan patroli di rumah kosong yang ditinggal pemudik.

“Mereka harus efektif dan produktif dalam bertugas,” pungkasnya. (mcr36/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler