Irjen Setyo Budiyanto Cek Kesiapan Brimob Mengamankan KTT G20 di Labuan Bajo, Ini Pesannya 

Minggu, 30 Januari 2022 – 19:00 WIB
Kapolda NTT Irjen Pol Seto Budiyanto (keenam kanan) berpose dengan sejumlah personel Brimob yang bertugas di Labuan Bajo. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

jpnn.com, KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Setyo Budiyanto melakukan pengecekan langsung kesiapan personel Brimob mengamankan kegiatan KTT G20 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. 

Irjen Setyo Budiyanto berharap personel yang ada menjalankan tugas dengan baik, tetap siaga menjaga keamanan di wilayah tersebut yang merupakan daerah kawasan wisata superprioritas.

BACA JUGA: Inilah Instruksi Tegas Irjen Setyo Budiyanto kepada Seluruh Kapolres di NTT

"Kedatangan saya ke Labuan Bajo selain untuk melaksanakan tugas lain, tetapi tujuan saya ke sini juga untuk memantau kesiapan personel Brimob dalam hal pengamanan KTT G20," ujar Irjen Setyo dalam keterangan yang diterima ANTARA di Kupang, Minggu (30/1).

Jenderal bintang dua itu berpesan agar sejumlah personel Brimob di daerah tersebut yang jumlahnya dirahasiakan itu dapat tetap semangat dalam menjalankan tugas. "Tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan selalu siap siaga pada saat dibutuhkan dalam situasi apa pun,” kata alumnus Akademi Kepolisian 1989 itu.

BACA JUGA: Cegah Omicron, Irjen Setyo Budiyanto Perintahkan Anggota Melakukan Ini

Lebih lanjut dia menambahkan kedatangannya langsung ke Mako Brimob Labuan Bajo juga untuk memberikan perhatian dan motivasi kepada personel yang bertugas di daerah wisata itu.

Dalam wawancara langsung kepada ANTARA pada Kamis (27/1) lalu, Irjen Setyo Budiyanto mengatakan bahwa secara umum Polda NTT siap mengamankan jalannya pelaksanaan KTT G20 di daerah itu.

BACA JUGA: Kapal Pemburu Milik Brimob Polda NTT Ini Siap Dikerahkan

Personel, ujar dia, sudah disiapkan dan hanya berasal dari wilayah kerja Polda NTT saja. 

Sebab, personel yang ada cukup memadai.

Kepulangan ratusan personel Brimob Polda NTT dari Papua seusai menjalankan misi pemberantasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dapat membantu pengamanan di daerah itu.

Tentunya pengalaman yang banyak dari personel Brimob Polda NTT berada di wilayah konflik akan sangat membantu dalam hal pengamanan dan antisipasi berbagai hal yang mengancam keamanan di daerah itu.

Hingga saat, kata Irjen Setyo Budiyanto, situasi keamanan di Labuan Bajo yang menjadi lokasi KTT G20 aman dan kondusif. Mantan direktur penyidikan KPK itu  pun berharap masyarakat di daerah itu membantu menjaga keamanan dan ketertiban di sana. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler