Irman Gusman Makin Percaya Diri Ikut Konvensi

Rabu, 24 Juli 2013 – 22:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman, menjadi adalah salah satu tokoh yang ingin turut serta di konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat (PD). Dengan percaya diri, Irman merasa sudah  mendapat lampu hijau dari Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pak SBY bilang waktu buka bersama di Istana yang cocok itu seperti di Amerika, Ketua Kongres dan senat maju. Di Indonesia itu maksudnya Ketua DPD dan Ketua DPR," ujar Irman dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR di Jakarta Selatan, Rabu, (24/7).

BACA JUGA: KPK Validasi Pengakuan soal Empat Mobil Mewah Anas

Saat melontarkan hal itu, di samping Irman ada Ketua DPR RI Marzuki Alie. Irman menyebut konvensi yang akan digelar PD merupakan terobosan politik yang patut diapresiasi.

Ia pun merasa sudah melakukan persiapan cukup  untuk ikut konvensi. Menjadi pimpinan DPD selama dua periode dianggapnya sebagai modal, karena terus-menerus dekat dengan masyarakat, terutama di daerah.

BACA JUGA: Penguasa di Banten, Politik Dinasti yang Sempurna

Tapi saat ditanya apakah itu berarti Irman siap masuk Partai Demokrat, senator asal Sumatera Barat itu menyodorkan jawaban diplomatis.  "Tergantung bagaimana ijab kabulnya di Demokrat," katanya sambil tertawa. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Cikeas Masih Dominan, Pramono Edhie Bakal Dicalonkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Din Syamsuddin Layak Dampingi Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler