Irman Gusman Terjaring OTT, Pengamat Pertanyakan Keberadaan DPD

Minggu, 18 September 2016 – 05:30 WIB
Ketua DPD Irman Gusman. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) Lucius Karus menilai Irman Gusman telah mencoreng wajah Dewan Perwakilan Daerah (DPD) lantaran terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lucius bahkan menduga langkah KPK menangkap ketua DPD itu bakal mengungkap senator

"DPD ternyata punya wajah bopeng serupa dengan DPR. Jjangan-jangan hanya menunggu waktu bagi yang lain untuk dicokok KPK juga," tuturnya seperti dikutip JawaPos.Com.

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas SDM Penerbangan, BPSDMP Gandeng ENAC Prancis

Pria asal Nusa Tenggara Timur itu menegaskan, figur korup ternyata ada di setiap lembaga negara. Karenanya, katanya, ada persoalan dalam rekrutmen pejabat.

Lucius bahkan mempertanyakan urgensi keberadaan DPD. "Sudah kerja dan fungsi yang tak jelas,  figur-figur di dalamnya pun hanya mencari peluang untuk korupsi saja," tegas Lucius.

BACA JUGA: Hmm..Kata Pengacara, Irman Terpaksa Menerima Bingkisan dari Pengusaha

Karena itu, sambungnya, semakin memungkinkan untuk membicarakan amandemen Undang-Undang Dasar 1945 guna membubarkan DPD. "Jika hanya hidup untuk menggerogoti bangsa,  maka lebih baik memang mengevaluasi kembali DPD ini agar tak semakin turut merusak sistem demokrasi kita," pungkas Lucius. (dna/JPG)

BACA JUGA: Ini Pesan Irman Gusman ke Pengacara Sebelum Ditahan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cak Imin Ajak Umat Muslim Baca Sholawat Nariyah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler