Irwan Fecho: Pidato Politik AHY bisa Menjadi Inspirasi dan Motivasi bagi Generasi Muda

Rabu, 15 Maret 2023 – 12:51 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saay menyampaikan pidato politik di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Sela??sa (14/3). Foto: DPP Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Irwan Fecho menyebut pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda Indonesia.

Hal itu disampaikan Irwan setelah AHY menyampaikan pidato politik di hadapan ribuan kader Demokrat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Sela??sa (14/3).

BACA JUGA: AHY Sebut Proyek Era Jokowi Tidak Bermanfaat dan Bikin Utang Membengkak


Irwan Fecho bersama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat persiapan pidato politik AHY di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Foto: dokpri Irwan

Irwan mengatakan pidato politik AHY mengedepankan isu-isu hak asasi manusia (HAM) dan keadilan sosial di Indonesia, karena hal tersebut sangat krusial dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik.

BACA JUGA: AHY Menganalogikan Sistem Pemilu dengan Aturan Main Sepak bola, Begini

"Dibutuhkan niat dan usaha untuk mereformasi hukum dan peradilan untuk memastikan kepastian hukum bagi seluruh rakyat Indonesia, karena hukum harus menjadi landasan bagi kemajuan bangsa dan negara," ujar Irwan dalam keterangan di Jakarta, Rabu (15/3).

Kemudian, AHY juga menekankan pentingnya menjaga demokrasi dengan memastikan Pemilu yang jujur dan adil. Dibutuhkan partisipasi politik dari seluruh rakyat untuk memperkuat demokrasi di tanah air.

BACA JUGA: Pejabat Disdik Riau yang Memengaruhi Kepsek Ikut Robot Trading ATG Siap-Siap Saja

Dalam konteks ini, katanya, AHY menyerukan agar seluruh rakyat Indonesia tidak terjebak dalam politik identitas atau SARA (suku, agama, ras, dan antar?golongan) yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara.

"Dalam pidatonya AHY juga menegaskan bahwa kecurangan dalam Pemilu akan merusak demokrasi dan kredibilitas negara. Oleh karena itu, beliau menyerukan agar seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu untuk menjunjung tinggi etika dan prinsip kejujuran dalam proses Pemilu," tutur ketua panitia Pidato Politik AHY itu.

Wakil Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu juga menyebut AHY menekankan pentingnya pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif, serta merata di seluruh wilayah Indonesia.

"Oleh sebab itu, kita harus memperkuat sektor-sektor ekonomi yang dapat menjadi basis pertumbuhan ekonomi jangka panjang," ujar ketua DPD Demokrat Kaltim itu.

Irwan juga mengatakan bahwa AHY merupakan pemimpin muda yang banyak digandrungi oleh kalangan muda di tanah air.. Sebab, dari sisi usia, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut masih relatif muda serta berkarisma.

"Pidato politik AHY kemarin dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda untuk terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan kemajuan bangsa," ujar Irwan Fecho.(fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler