Irwandi Kecewa, Hijrah ke Malaysia

Sabtu, 30 Juni 2012 – 08:07 WIB

BANDA ACEH – Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menuding Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan tidak netral serta tidak bisa menegakkan hukum selama ini. Untuk itu, ia akan hijrah ke Malaysia.

“Ini tidak bisa diterima karena sangat bertentangan dengan fakta yang ada,” kata Irwandi dalam surat terbuka yang dikirimkan kepada Kapolri, Jenderal Timur Pradopo, Jumat (29/6), terkait kasus pemukulan dirinya.

Dan termbusannya juga kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Intelijen Negara, Kepala Badan Intelijen Strategis, dan Wartawan.

Dalam surat itu, Irwandi mengaku kecewa dengan sikap Kapolda Iskandar Hasan dalam menangani kasus pemukulan dirinya usai menghadiri pelantikan gubernur. Kemarin, Kapolda menyebutkan kasus Irwandi selesai seiring dengan ditangkapnya seorang pelaku pemukulan.

Menurut Irwandi, pelaku pemukulan lebih dari satu orang. Bahkan ia menyebutkan bahwa ada pemukul yang berseragam Satuan Tugas Partai Aceh. “Saya mengenal sebagian dari pelaku, termasuk orang yang telah ditangkap, yaitu orang-orang PA,” kata dia, seraya menambahkan “Sudah diketahui umum bahwa pelaku lebih dari satu orang.”

Pada kalimat terakhir surat Irwandi itu, ia untuk sementara akan hijrah ke Malaysia.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan yang dimintai tanggapannya kemarin menjawab melalui sms yang menyebutkan, dirinya tidak ada komentar apapun. Itu hak dia mengatakan demikian. “Saya kira kita tunggu saja keterbukaan masalah ini di Pengadilan nanti.”

Untuk kasus pemukulan Irwandi, kata Kapolda, masih dalam pengembangan pemeriksaan, kalau ada siapapun dibalik kasus ini tetap akan dimintai keterangan oleh penyidik. "Tidak akan kita tutupi," jelasnya.

Sementara Juru Bicara Partai Aceh, Fachrurazi mengatakan, semua serahkan saja pada Polisi yang sedang memproses masalah ini. "Saya tidak mau mengomentari hal itu, biarkan saja mereka yang tidak puas,” katanya. (imj)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Motif Benci, Pelaku Pukul Mantan Gubernur Aceh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler