Isaka Cernak Diplot Jadi Suksesor Rohit Chand

Kamis, 14 Desember 2017 – 13:22 WIB
Suporter Persija. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan gelandang serang timnas Australia U-23, Isaka Cernak saat ini sudah tiba di Indonesia.

Pemain anyar Persija Jakarta tersebut dijadwalkan menjalani tes medis selambat-lambatnya, Kamis (14/12) di salah satu rumah sakit di Jakarta.

BACA JUGA: Turnamen Pramusim, Kesempatan Klub-Klub Liga 1 Incar Hadiah

Pemain berusia 28 tahun itu dinilai punya kelebihan yang membuat Macan Kemayoran sangat membutuhkannya.

Cernak sendiri dikenal berposisi natural sebagai gelandang serang.

BACA JUGA: Wirahadi Hengkang, Djanur: Kami Lagi Cari Striker Asing

“Isaka itu bisa main seperti (Esteban) Vizcarra, bisa seperti Rohit Chand. Dia juga bisa seperti Bruno di depan, jadi dia dobel fungsi,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade di Jakarta, Rabu (13/12).

Selain berposisi gelandang serang, Isaka juga bisa bermain di sektor sayap. Pemain berambut ikal itu bisa menjadi pengganti Rohit Chand yang sejauh ini belum mendapatkan tanda tangan kontrak.

BACA JUGA: Persija Jakarta Belum Pasti Main di Piala Presiden

Rohit Chand memang belum mendapatkan kontrak tambahan dari manajemen Persija. Sebab, pada musim depan, diprediksi Rohit akan absen sembilan pertandingan di Liga 1 2018.

Sejatinya Gede sangat menyukai permainan Rohit Chand di musim ini. Namun, statusnya sebagai pemain utama Timnas Nepal membuat Gede harus mencari sosok pengganti yang pas di lini tengah Persija.

“Target kami kan untuk musim depan ya harus lebih baik dari musim ini. Sementara Rohit pada musim depan akan absen sembilan pertandingan karena harus membela negaranya. Kalau absennya segitu, bagaimana untuk Persijanya? Maka itu saya mencari pemain yang bukan status pemain Timnas,” kata Gede.

Berdasarkan catatan, Isaka pernah bermain di kasta teratas Liga Australia dengan beberapa klub seperti Brisbane Roar, Melabourne Victory, Wllington Phoenix, Perth Glory, dan Central Coast.

Bahkan, klub Super Sport United pernah dibela Isaka. Setelah bermain di Liga Afrika Selatan bersama Super Shoot United, Isaka berstatus free agent.

Kehadiran Cernak untuk Liga 1 musim depan diharapkan bisa menjadi jawaban akan minimnya kreativitas Persija dalam menyerang selama musim lalu.

Namun, sebelum resmi meneken kontrak dengan Persija, Cernak akan lebih dulu menjalani tes medis. Gede menjelaskan, tes medis akan dilakukan paling lambat pada Kamis (14/12), di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Cernak sendiri sudah tiba di Jakarta, Selasa (12/12) lalu. Informasi kedatangan pemain bernama lengkap Isaka Aongor Cernak-Okanya yang memiliki darah Uganda itu diperoleh langsung oleh Gede, bukan melalui agen pemain.

“Jam 9 pagi sudah datang. Kami ini bertemu dengan Isaka dulu baru agennya, jadi saya bertemu dia dulu lalu agennya baru telepon saya,” ucap Gede. (fdi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Jakarta Banjir Bonus Musim Depan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler