Isi Akhir Pekan, Sahabat Ganjar Gelar Festival Seni dan Turnamen Mobile Legends

Sabtu, 16 April 2022 – 22:41 WIB
Sukarelawan Sahabat Ganjar saat menggelar kegiatan di Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (16/4). Dokumentasi DPP Sahabat Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Sahabat Ganjar terus bergerak selama Ramadan 1443 Hijriah. Kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu menggelar rangkaian kegiatan di Rembang, Sukabumi, dan Mataram pada Sabtu (16/4). 

Mereka di tiga titik tersebut menggelar turnamen Mobile Legends hingga memberikan bantuan kemanusiaan.

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Terus Dapat Kekuatan Menuju 2024, Kali Ini dari Komunitas Gowes 

Sahabat Ganjar di Rembang menggelar kegiatan bernama SAGA Art Festival Ramadhan.

Kegiatan tersebut berupa festival seni yang menampilkan kesenian lokal di Pantai Balongan, Kabupaten Rembang. 

BACA JUGA: Wanita Oknum Honorer Tepergok Ngamar Sama Pria Bukan Suami, Duh Malunya

Dalam kegiatan ini juga dilakukan aksi melukis wajah Ganjar Pranowo dalam media payung. 

Turut digelar deklarasi pelaku seni se-Kabupaten Rembang demi mendukung Ganjar Pranowo di 2024 setelah SAGA Art Festival Ramadhan.

BACA JUGA: Etikus Endang Tewas di Tangan Sang Suami, Motifnya Bikin Bergeleng

"Saya selaku pelaku seni dari Kabupaten Rembang sangat menyambut kegiatan ini," kata Ridwan, seorang pelaku seni di Kabupaten Rembang dalam keterangan pers DPP Sahabat Ganjar, Sabtu (16/4).

Selain festival seni dan deklarasi, sukarelawan Sahabat Ganjar turut melangsungkan pembagian paket sembako. 

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo menyampaikan bahwa pembagian paket ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan yang berlangsung di Jawa Tengah.

"Saya sangat berharap kegiatan pembagian paket sembako pada bulan suci Ramadan ini dapat membantu masyarakat sekitar," ujar Parikesit.

Sementara itu, sukarelawan Sahabat Ganjar di Sukabumi menghadiri deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo kepada Komunitas Tani. 

Ketua DPP Sahabat Nahib Sodik atau Gus Nahib menghadiri langsung kegiatan deklarasi tersebut.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Sukabumi Asep Effendi bersyukur dengan adanya kegiatan deklarasi dari Komunitas Tani di daerahnya.

"Alhamdulilah, para petani sayur ini bergabung bersama kami untuk mendukung sosok yang benar, yakni Ganjar Pranowo," ucap Asep.

Selanjutnya, sukarelawan Sahabat Ganjar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengisi kegiatan selama Sabtu ini dengan menggelar  turnamen Mobile Legends.

Ada 16 tim yang tercatat berpartisipasi dalam meramaikan turnamen permainan daring tersebut.

Turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar ini tanpa dipungut biaya dan memperebutkan total hadiah senilai 6 juta rupiah beserta sertifikat dan piala penghargaan.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Mataram Gifar Ilham mengatakan turnamen yang diselenggarakan pihaknya bisa menjadi peluang generasi Z untuk menunjukkan potensi.

BACA JUGA: Rumah Penimbunan Solar Bersubsidi Digerebek Polisi, Ya Ampun, Pelaku Tak Disangka

"Mereka yang berusia muda di Kota Mataram, harus difasilitasi serta diberikan wadah agar talenta mereka dapat ditunjukkan dengan baik," ujar Gifar. (ast/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler